3 Calon Suksesor Sergio Ramos di Real Madrid

Category: Berita Bola 6 0

Tak dipungkiri fakta bahwa Real Madrid memiliki sejumlah pilar utama selama beberapa tahun terakhir. Para pilar tersebut dianggap sebagai tonggak prestasi klub, dalam artian lain tanpa kehadiran mereka, kemungkinan besar Real Madrid tidak akan memenangkan gelar juara selama ini. Nah, Kapten Tim, Sergio Ramos bisa dikatakan sebagai salah satu pilar utama klub. Bergabung dari Sevilla pada tahun 2006 silam, Ramos memiliki kontribusi besar dalam sukses Los Blancos selama satu dekade terakhir lebih.

Sergio Ramos Berambisi Rengkuh Trofi Liga Champions Lagi
Sergio Ramos Berambisi Rengkuh Trofi Liga Champions Lagi

Real Madrid masih mengandalkannya sampai saat ini, dan mungkin hingga 2 sampai 3 tahun ke depan. Akan tetapi, Sergio Ramos faktanya sudah cukup tua, memasuki usia senja, 33 tahun. Artinya, Los Blancos sudah harus memikirkan rencana untuk mencari pengganti yang tepat bagi sang kapten. Nah, mereka bisa mempertimbangkan tiga nama berikut ini.

1. Kalidou Koulibaly

Pemain berusia 28 tahun ini dikenal sebagai salah satu bek terbaik Eropa selama beberapa tahun terakhir. Dia tampil begitu konsisten bersama dengan Napoli, tak terkecuali di awal musim ini, dia masih jadi andalan Carlo Ancelotti di lini belakang. Sebenarnya, pemain Timnas Senegal sempat diincar sejumlah raksasa Eropa pada musim panas kemarin, tapi dia menolak untuk pindah.

Real Madrid bisa mempertimbangkan Koulibaly, tapi mungkin tidak untuk jangka panjang. Napoli sendiri diyakini membanderolnya dengan harga di atas 100 Juta Euro.

2. Martin Skriniar

Bek Inter Milan, Milan Skriniar, adalah properti yang dicari selama jendela transfer musim panas. Manchester United dan Barcelona telah menaruh minat mereka pada pemain internasional Slovakia tersebut. Namun, akhir Agustus lalu, Antonio Conte meyakinkan Skriniar akan tetap tinggal di San Siro untuk waktu yang lebih lama. Kendati demikian, bukan berarti Los Blancos tidak punya peluang untuk menggaetnya di masa mendatang.

3. Eder Militao

Dan opsi terakhir yang paling murah adalah Eder Militao. Bek asal Brazil ini sudah dibeli Real Madrid sejak bursa transfer musim panas kemarin dari FC Porto. Sayangnya, Ramos dan Varane masih jadi andalan di jantung pertahanan. Andai saja dia tetap diberikan kesempatan bermain beberapa kali dan dibiarkan berkembang, atau dengan cara dipinjamkan ke klub lain, bukan tidak mungkin Eder Miltao bisa jadi penerus Ramos di masa mendatang.

Related Articles

Add Comment