3 Klub Ini Siap Berebut Tampung Philippe Coutinho

Category: Berita Bola 3 0

Seorang pakar transfer sepakbola mengungkapkan bahwa saat ini setidaknya ada tiga tim raksasa Eropa yang siap saling sikut demi bisa menampung Philippe Coutinho musim depan. Siapa saja?

Penyerang asal Brazil tersebut bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Enam bulan pertamanya berjalan cukup bagus, dimana dia mencetak 8 gol dan mencatat 5 assist di ajang La Liga.

Akan tetapi saat menjalani musim keduanya, situasi yang tampak kurang memihak kepada sang pemain. Eks Liverpool tersebut hanya mengoleksi lima gol dan dua assist saja di ajang La Liga. Padahal, pada musim keduanya, Coutinho bermain lebih banyak.

Alhasil, pada bursa transfer musim panas kemarin, Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim penuh. Sejauh ini, dia mampu mencetak delapan gol dan enam assist di Bundesliga.

Performanya terbilang cukup meyakinkan, namun Bayern Munchen diklaim tak tertarik membeli pemain berusia 28 tahun itu secara permanen.

Dengan situasinya sekarang ini, seorang Pakar transfer yang bekerja di Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebut saat ini ada tiga klub yang tertarik untuk membeli Coutinho. Bahkan, dia mengklaim bahwa ketiga tim tersebut sudah mengirimkan perwakilan mereka untuk bertemu dengan agen sang pemain.

Menariknya, ketiganya sama-sama berasal dari Inggris, antara lain Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Hanya saja, Barcelona disebutnya harus menurunkan banderol Coutinho, atau bisa dengan peminjaman selama semusim penuh sebagai solusi lain.

“Agen Coutinho, Kia Joorabchian, memiliki kontak yang baik di Arsenal, Chelsea, dan Tottenham. Perpindahan ke klub-klub itu mungkin dilakukan, tetapi Barcelona harus menurunkan harga yang diminta secara dramatis atau itu harus menjadi pinjaman dengan opsi untuk membeli kesepakatan,” Kaveh Solhekol pada Sky Sports.

Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool seharga 150 Juta Euro. Tentu saja mereka tak ingin rugi banyak, dan akhirnya memasang banderol lebih dari 100 juta Poundsterling. Angka tersebut menurut Solhekol terlalu tinggi untuk menarik peminat.

“Barcelona menginginkan lebih dari £ 100 juta untuk pemain berusia 28 tahun di musim panas. Itu berarti akan ada sedikit klub yang tertarik untuk membelinya,” kata Kaveh Solhekol.

Related Articles

Add Comment