4 Tim Yang Bisa Jadi Klub Baru Pochettino

Category: Berita Bola 3 0

Sebuah keputusan yang cukup mengejutkan diambil oleh raksasa Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, dimana pekan lalu klub London Utara tersebut memecat manajer mereka, Mauricio Pochettino. Keputusan itu diambil setelah melihat serangkaian hasil negatif yang didapat klub pada awal musim ini, padahal enam bulan sebelumnya manajer asal Argentina berhasil mengantarkan Spurs melangkah ke final Liga Champions Eropa untuk kali pertama dalam sejarah.

Mauricio Pochettino

Tentu ini mengecewakan bagi Pochettino, tapi tampakya dia tidak perlu khawatir, karena melihat kinerjanya yang apik selama lima musim menangani Tottenham, banyak klub yang tentu saja siap menampung mantan pelatih Southampton ini. Nah, 4 Klub Berikut diyakini bisa jadi klub baru Pochettino, siapa saja ?

1. Manchester United

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United masih membutuhkan seorang pelatih yang paten, terlepas dari pernyataan CEO Ed Woodward bahwa mereka akan tetap mempertahankan Solskjaer. Jika situasinya tak kunjung berubah hingga Januari 2020 mendatang, bukan tidak munkgkin Setan Merah akan mencari manajer anyar. Pochettino bisa jadi pertimbangan bagus bagi mereka, karena pengalaman sang manajer asal Argentina di Premier League.

2. Real Madrid

Raksasa La Liga Spanyol ini memang telah resmi menunjuk Zinedine Zidane untuk jadi manajer anyar mereka, tapi faktanya legenda Prancis itu kesulitan mengulang kembali kisah suksesnya di kursi manajer Real Madrid pada periode pertama. Performa Real Madrid tampak masih angin-anginan, jadi bukan tidak mungkin mereka mempertimbangkan nama Mauricio Pochettino jika segala situasinya tidak berjalan dengan baik.

3. Bayern Munchen

Juara bertahan Bundesliga Jerman tujuh kali beruntun ini masih belum memutuskan pelatih tetap mereka setelah pemecatan Niko Kovac beberapa waktu lalu. Hansi Flick sendiri hanya bekerja sebagai pelatih sementara sampai januari 2020 mendatang. Jika berbicara filosofi bermain, Bayern memiliki kemiripan dengan gaya yang diusung Pochettino.

4. Barcelona

Mengingat kesetiaannya kepada Espanyol, Pochettino sebelumnya pernah menyatakan ia tidak ingin melatih Barca. Namun, jika raksasa Catalan benar-benar datang, Pochettino mungkin akan kesulitan untuk menolak kesempatan mengambil alih Camp Nou. Valverde yang menjabat saat ini dianggap berada dalam posisi yang tak aman, terlebih jika gagal persembahkan gelar di akhir musim nanti.

Related Articles

Add Comment