Aaron Ramsey Kenang Momen Saat Gabung Arsenal

Category: Berita Bola 3 0

Gelandang asal Wales tersebut mengaku kaget saat pertama kali tiba di klub London Utara. Pasalnya, saat itu Arsenal sudah dibela pemain-pemain kelas wahid sekelas Fabregas sampai Gallas.

Saat akan direkrut Arsenal, Ramsey sendiri sebelumnya bermain untuk klub Wales, Cardiff City. Bahkan, kala itu sang gelandang baru memainkan 22 laga, namun tampaknya Arsene Wenger memang sudah sangat yakin dengan bakat yang dimiliki pemain berusia 17 tahun.

Pada akhirnya Transfer ini berjalan lancar, Ramsey tiba dengan harga 4,8 juta poundsterling sebelum musim 2008/09. Keputusan Arsenal mendatangkan Ramsey bisa dikatakan sangat tepat, pemain Wales menjelma jadi idola baru fans Arsenal.

Selama kurang lebih 11 tahun berkarier dengan The Gunners, Ramsey telah mencatatkan 64 gol dalam 369 pertandingan. Pada bursa transfer musim panas kemarin, sang pemain akhirnya meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer dan bergabung ke Juventus.

Akan tetapi, sang pemain masih sangat mengingat momen saat dirinya bergabung dengan Arsenal. Saat itu, dia sempat tak percaya bergabung dengan tim yang sudah dipenuhi pemain bintang.

“Segalanya berjalan cepat di Cardiff. Saya memainkan pertandingan terakhir musim sebelumnya lalu menjalani pramusim. Kami sempat melaju apik di turnamen piala liga tapi pada akhirnya gagal,”

“Sepanjang hidup saya hanya ingin mencoba meraih sesuatu untuk Cardiff, lalu tiba-tiba saya menyadari bahwa saya memasuki ruang ganti dengan pemain-pemain seperti Fabregas, Gallas, dan Toure.” Kata Ramsey dikutip dari Metro.

Terlebih ketika itu dia baru berusia 17 tahun, dan sempat merasa asing di tim, tempat dan lingkungan yang baru. Namun Ramsey bersyukur karena pemain-pemain senior termasuk Fabregas bersedia membantunya dengan proses adaptasi.

“Saya masih 17 tahun saat itu dan merasa seperti: ‘Apa yang terjadi di sini?!’ Saya merasa tersesat tapi mereka merupakan pemain-pemain top, membuat Anda merasa benar-benar disambut baik. Namun, tetap saja Anda harus sedikit menampar diri sendiri,” imbuh Ramsey.

Ramsey dan Arsenal sepakat untuk berpisah di bursa transfer musim panas kemarin setelah kontraknya berakhir. Yang bersangkutan lantas bergabung dengan Juventus secara cuma-cuma.

Related Articles

Add Comment