Abaikan Kritik, Pelatih Barcelona Fokus Raih Kemenangan Lagi

Category: Berita Bola 1 0

Setelah sempat berada pada tren positif, Barcelona kembali menelan kekalahan saat melawat ke markas Levante akhir pekan kemarin. Tak ayal, kekalahan tersebut memunculkan spekulasi pemecatan Ernesto Valverde dari kursi manajer. Kendati isu ini bisa dikatakan hanya sayup-sayup terdengar, tapi tetap saja berarti mantan pelatih Athletic Bilbao itu sedang menghadapi kritikan publik.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhadapan dengan Levante pada jornada ke-12 La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Keduanya dipertemukan di Ciutat de Valencia pada akhir pekan kemarin. Barcelona tumbang setelah Jose Campana, Borja Mayoral, dan Nemanja Radoja mencetak gol dalam kurun waktu 10 menit saja di babak kedua. Padahal, sebelumnya sang juara bertahan lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak Lionel Messi lewat titik putih penalti.

Pertandingan tersebut pada akhirnya berkesudahan dengan skor 1-3, kemenangan tuan rumah Levante. Kekalahan yang diderita Raksasa Catalan sama sekali tak terduga, apalagi melihat posisi Levante di klasemen sementara. Tak heran, Publik pun ramai-ramai mengkritik pelatih Ernesto Valverde, tanpa memerhatikan situasi Barcelona saat ini.

Ya, kendati kalah dalam pertandingan tersebut toh Barcelona masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol, tapi mereka hanya unggul catatan head to head dari Real Madrid yang terus menguntit di posisi kedua. Namun tetap saja, Barcelona, terutama manajer Ernesto Valverde jadi sasaran kritik.

Menanggapi hal tersebut, Valverde memilih cuek, dia hanya fokus pada pertandingan Barcelona berikutnya dan meraih kemenangan, lagipula, terlepas dari kekalahan di markas Levante kemarin, performa Barcelona menurutnya tidak bermasalah.

“Kami berada dalam performa yang sangat baik, sepertinya kekalahan itu selalu datang pada masa yang buruk. Namun banyak hal yang terjadi secara cepat di sepak bola dan kami punya kesempatan untuk mengubah semuanya dengan sangat cepat – mari berharap kami bisa melakukan itu. Pertandingan tersebut sangatlah penting. Setelah kekalahan, akan selalu ada kritikan, kami harus segera meninggalkan hal itu,” tutur Valverde kepada situs resmi klub

Adapun pada Rabu dinihari WIB nanti (6/11), Barcelona akan berhadapan dengan Slavia Praha dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa di Estadio Camp Nou.

Related Articles

Add Comment