AC Milan Tidak Bisa Jadi Juara Dalam Waktu Dekat

Category: Berita Bola 1 0

AC Milan menunjukkan peningkatan performa belakangan ini, bahkan mereka berhasil menang atas Lazio akhir pekan kemarin. Namun, Massimilliano Allegri tak yakin Rossoneri bisa mengakhiri paceklik gelar dalam waktu dekat.

Max Allegri tentu bukan sosok yang asing bagi para fans AC Milan. Faktanya, mantan manajer Juventus itu pernah mengantarkan Milan meraih gelar scudetto tepatnya pada kampanye musim 2010/11 silam.

Sayang pada musim berikutnya AC Milan mendepak Allegri dari kursi pelatih, dan saat itulah awal mula dari keterpurukan yang dialami Rossoneri.

Sejak saat itu, mereka tidak hanya kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara, tapi juga tidak mampu untuk lolos ke Liga Champions Eropa. Situasi ini juga memaksa klub melakukan beberapa pergantian pelatih dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan musim ini pun sudah ada pergantian pelatih, dimana Stefano Pioli masuk menggantikan Marco Giampaolo. Tak hanya itu, kabarnya AC Milan juga berencana untuk mengganti Pioli dengan Ralf Rangnick.

Padahal, performa klub sudah cukup bagus dan seimbang sejak kompetisi digulirkan kembali. Bahkan, AC Milan juga belum terkalahkan sampai saat ini dan terbaru mereka berhasil menang atas Lazio dengan skor telak 3-0.

Tapi menurut Allegri, hal tersebut tak lantas memperbesar peluang AC Milan untuk menjadi juara dalam waktu dekat.

Mantan pelatih Juventus ini menyebut bahwa salah satu faktor yang membuat Milan kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara karena mereka sering melakukan pergantian pemain. Allegri menilai bahwa kebiasaan tersebut justru membuat tim sulit untuk berkembang.

“Sayangnya, saya pikir mereka masih kurang sedikit. Milan membutuhkan proyek dan konsistensi yang kuat. Mengganti banyak pemain di setiap musim tidak akan membuat tim berkembang.” kata Allegri kepada Marca.

Lebih lanjut, Allegri berbicara tentang mantan klubnya yang lain, Juventus. Klub Turin tersebut berhasil terus mempertahankan gelar juara, dan menurutnya hal ini akan terus berlanjut sampai beberapa tahun ke depan.

“Struktur Juventus dibangun untuk menang dan menang. Untuk alasan ini, saya kira mereka dapat melanjutkan (dominasi) hingga beberapa tahun mendatang,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment