Ada Temuan Kasus Covid di West Ham, Tapi Klub Masih Tetap Main

Category: Berita Bola 2 0

Juru taktik Tottenham Hotspur, jose Mourinho tampak bingung dengan fakta bahwa West Ham United masih tetap diizinkan bermain sementara ada temuan tiga kasus covid-19 di klub London tersebut.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Tottenham Hotspur dijadwalkan bertemu dengan Leyton Orient di ajang Carabao Cup tengah pekan kemarin.

Sayangnya, laga tersebut pada akhirnya ditunda setelah adanya sejumlah pemain Leyton Orient positif Covid-19. Spurs pun beruntung karena dua hari kemudian mereka bermain pada ajang Liga Europa.

Jadwal yang padat ini di satu sisi juga memaksa Spurs untuk tampil tiga kali dalam waktu 5 hari saja. Situasi ini memaksa pelatih Jose Mourinho harus menurunkan lapis dua pada ajang Piala Liga.

“Dalam kaitannya dengan EFL Cup, perasaan awal saya adalah ketika orang-orang tak menghormati kami, mengapa kami harus menghormati kompetisi tersebut? Namun, pada akhirnya, EFL Cup adalah sebuah kompetisi di mana saya memiliki sejarah, Tottenham memiliki sejarah.”

“EFL Cup merupakan trofi terakhir yang diraih Tottenham. Ini adalah kompetisi di mana kami merasa kami memiliki hak yang sama seperti tim lain untuk mencoba bersaing,” ujar Mourinho seperti dikutip Goal International.

Yang menarik, hanya selang beberapa saat setelah penundaan laga melawan Leyton, ada temuan kasus positif Covid-19 di skuat West Ham United.

Tapi mengherankan karena The Hammers tetap diizinkan bermain melawan Hull City. Hal tersebut membuat pelatih Jose Mourinho kebingungan.

“Dalam kaitannya dengan tes dan Covid serta semua situasi ini, ada banyak kontradiksi yang tak mau saya ikut campuri, dunia kontradiksi ini,”

“Saya melihat banyak kontradiksi, cara berbagai negara berbeda dalam menyikapinya. Ada banyak kontradiksi, jujur, saya hanya melakukan apa yang disuruh. Saya tak mau ikut mencampurinya,” tukas Mourinho.

Dikabarkan bahwa ada tiga temuan kasus positif virus Corona di skuat West Ham United. Bahkan, salah satu diantaranya adalah pelatih mereka, David Moyes.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait kelanjutan The Hammers di ajang Premier League.

Related Articles

Add Comment