Agen Sergi Roberto Belum Terima Tawaran dari Manchester City

Category: Berita Bola 1 0

Agen Transfer Sergio Roberto menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada proposal tawaran yang diajukan Manchester City maupun tim-tim lain untuk kliennya tersebut.

Beberapa pekan terakhir, terus terdengar kabar yang mengklaim bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola tertarik merekrut Sergi Roberto ke Etihad Stadium pada kesempatan bursa transfer musim panas ini.

Fakta bahwa pemain Barcelona itu adalah pemain serba bisa membuat manajer Pep Guardiola merasa tertarik untuk mendatangkannya ke Etihad. Kehadirannya bisa memunculkan persaingan ketat di tim utama, terkhusus bagi bek kiri andalan klub, Kyle Walker.

Spekulasi inipun terus menggema di sejumlah media Eropa. Tak sampai disitu, disebutkan juga bahwa Manchester City sudah mengajukan tawaran resmi kepada pemain 28 tahun.

Tapi bisa dipastikan spekulasi itu tidak benar adanya karena agen transfer sang pemain, Josep Maria Orotbitg yang memberikan bantahan secara langsung.

Faktanya, sampai saat ini dia sama sekali belum menerima penawaran dari Manchester City maupun tim lain untuk sang pemain. Di satu sisi, Sergi Roberto juga sama sekali tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Barcelona.

“Sergi Roberto tak memiliki rencana untuk meninggalkan Barca. Sekarang tak ada klub yang menunjukkan ketertarikan dan Barca sama sekali tak memberikan proposal untuk sang pemain kepada kami,” tegas Orotbitg kepada Manchester Evening News.

Sebelumnya, Barcelona sempat diklaim tertarik menggaet Eric Garcia yang musim ini mulai bermain di tim utama Manchester City. Dia adalah salah satu pemain didikan akademi Barcelona yang kemudian hengkang ke Etihad sejak tahun 2017 lalu.

Sama seperti Eric Garcia, Sergi Roberto juga pemain hasil didikan akademi Raksasa Catalan. Dia mulai menembus tim utama sejak tahun 2010 silam. Sampai saat ini dia telah mencatatkan 282 penampilan di semua ajang untuk Barcelona.

Selama 10 tahun terakhir, Sergi Roberto cukup banyak berkontribusi untuk Barcelona. Roberto turut memegang andil dalam serangkaian gelar yang diraih raksasa Catalan selama periode tersebut. Termasuk diantaranya dua gelar Liga Champions Eropa di tahun 2011 dan 2015.

Related Articles

Add Comment