Aguero Akui Manchester City Kini Sulit Kejar Puncak Klasemen

Category: Berita Bola 4 0

Kemenangan atas Sheffield United yang baru saja diraih memang sangat penting bagi Manchester City, karena mereka bisa bertahan di tiga besar klasemen sementara. Akan tetapi untuk memangkas jarak dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen, Striker Sergio Aguero menganggapnya sebagai suatu misi yang hampir mustahil.

Sebagaimana diketahui, Manchester City baru saja berhadapan dengan Sheffield United pada matchdays ke-20 Premier League. Bermain di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan telak 2-0. Gol pertama City dicetak oleh Aguero pada menit ke-52. Sementara gol kedua disumbangkan oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-82.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City kini sudah mengoleksi 41 poin, akan tetapi mereka tetap berada di peringkat ke-3 dengan jarak 14 poin dari sang pemuncak, Liverpool. Pasalnya, Tim Marseyside juga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield sehari sebelumnya.

Dengan kemenangan tersebut, The Reds kini sudah mengoleksi tak kurang dari 55 poin, dan mereka berpotensi menambah jarak menjadi 17 poin andai berhasil menang di satu pertandingan yang belum dimainkan. Mengenai fakta tersebut, Striker Manchester City, Sergio Aguero tidak bisa berharap bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak, kendati musim masih panjang.

Bahkan, melihat situasinya saat ini, Aguero mengatakan bahwa yang paling penting sekarang adalah Manchester City harus bertahan di empat besar klasemen sampai akhir musim nanti.

‚ÄúSekarang, Liverpool terlalu sulit. Kami harus fokus hanya pada kemenangan karena kami harus bermain Liga Champions musim depan. Kami harus bermain dengan cara yang sama dan melihat apa yang terjadi,” ucapnya, seperti dikutip oleh Reuters.

Musim lalu, Manchester City bisa menyalip Liverpool setelah meraih 14 kemenangan beruntun. Pada akhirnya mereka jadi juara Premier League dengan raihan 98 poin sementara The Reds mengoleksi 97 poin. Akan tetapi musim ini, Liverpool belum tersentuh kekalahan dari total 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Wajar jika tim arahan Jurgen Klopp didapuk menjadi kandidat favorit juara Liga Primer Inggris di akhir musim nanti.

Related Articles

Add Comment