Akankah De Bruyne Tinggalkan Manchester City Musim Depan?

Category: Berita Bola 1

Playmaker Belgia, Kevin De Bruyne sempat mengutarakan pernyataan kontroversial terkait masa depannya di Manchester City menyusul sanski larangan bermain di Eropa. Namun, belakangan kabarnya eks Chelsea itu berubah pikiran, benarkah?

Seperti diketahui, Manchester City memang telah resmi dijatuhi hukuman berat karena terbukti melakukan pelanggaran pada aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Tentu saja Induk Sepakbola Eropa tersebut langsung bertindak tegas.

Dalam pernyataan resminya, UEFA menjatuhkan hukuman pencekalan sampai dua musim ke depan kepada Manchester City. Yang artinya, juara bertahan Premier League tersebut tidak bisa tampil di panggung Eropa manapun selama dua musim ke depan.

Jelas Citizen tak terima, mereka pun lantas berusaha mengajukan banding. Sejauh ini, status dari banding tersebut masih menunggu kesempatan beradu data di The Court of Arbitration for Sport (CAS), namun hasilnya baru keluar selepas Pandemi Covid-19 ini.

Jika pada akhirnya banding tersebut ditolak, Man City tidak punya kesempatan lain untuk meringankan beban mereka.

Tentu saja, akan jadi masalah besar jika City benar-benar absen di ajang Liga Champions Eropa, mengingat fakta bahwa ada banyak pemain bintang dalam skuat Pep Guardiola saat ini.

Tak heran jika muncul spekulasi yang mengklaim bahwa Manchester City akan kehilangan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Tak hanya itu, mereka juga diprediksi bakal sulit mendatangkan pemain-pemain top.

Gelandang Kevin De Bruyne sempat berbicara mengenai hal ini, dimana dia mengakui bahwa dua musim tak bermain di liga Champions Eropa akan sangat sulit. Tapi, andai sanksi diringankan menjadi absensi semusim saja, eks Chelsea mungkin bertahan di Etihad.

“Saya hanya menunggu. Pihak klub sudah berkata pada kami bahwa mereka bakal mengajukan banding dan mengaku nyaris 100 persen benar. Karena itulah saya menunggu apa yang akan terjadi,”

“Saya percaya pada tim saya. Begitu pernyataan akhir dibuat, saya akan menilai semuanya. Dua tahun tanpa sepak bola Eropa bakal sangat lama. Jika cuma satu tahun, kita lihat saja apa yang terjadi,” ujar De Bruyne kepada HLN via Goal internasional.

Related Articles