Akhirnya Berpisah Dengan Manchester City, Ini Kata David Silva

Category: Berita Bola 5 0

Setelah kurang lebih 10 tahun membela Manchester City, akhirnya David Silva bersiap mengucapkan salam perpisahan kepada raksasa Premier League tersebut. Lantas, bagaimana perasaan winger Spanyol itu?

Sebagai informasi, David Silva bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Yang bersangkutan dibeli dari klub La Liga Spanyol, Valencia.

Selama 10 tahun terakhir ini, pemain 34 tahun itu selalu jadi andalan utama Manchester City, dia tidak tergantikan. Selama periode tersebut, yang bersangkutan mencatatkan 433 penampilan dan 77 gol diantaranya.

Selain catatan individu, Silva juga berhasil mempersembahkan sejumlah gelar dometsik kepada Manchester City, termasuk diantaranya empat gelar Liga Primer Inggris. Dengan kata lain, David Silva sudah bisa disebut sebagai legenda klub dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

Setelah 10 tahun berlalu, kini Silva akan membuka lembaran baru dalam hidupnya. Dengan kata lain yang bersangkutan akan meninggalkan Etihad Stadium.

Mengenai hal tersebut, sang pemain mengakui bahwa keputusannya bergabung dengan Manchester City adalah keputusan terbaik dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Dia dan keluarganya sama-sama merasakan perlakuan baik dari lingkungan mereka di Inggris.

“Bergabung dengan City adalah salah satu keputusan terbaik dalam karier saya, sebab saya benar-benar menikmatinya. Baik diri saya sendiri dan keluarga benar-benar menikmatinya,”

“Pada akhirnya, di negara yang bukan negara Anda, melihat mereka memperlakukan Anda dengan sangat baik, sebenarnya itu sulit, dan saya beruntung bisa mendapatkannya.” Demikian ujar Silva kepada DAZN via Goal internasional.

Adapun, kepergian David Silva dari Manchester City adalah karena keputusan sang pemain sendiri, bukan karena dia mulai tersisih dari skuat arahan Pep Guardiola.

David Silva sendiri mengakui bahwa tidak mudah untuknya bermain selama 10 tahun bagi Manchester City, jadi kesuksesannya membuat sang pemain merasa bangga.

“Bermain 10 tahun di sini tidak mudah. Ini membuat saya bangga. Bermain di negara lain, di liga kompetitif, dan bisa jadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di sini membuat saya bangga,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment