Akhirnya Dipertahankan Milan, Stefano Pioli Girang

Category: Berita Bola 2 0

AC Milan sukses memenangkan pertandingan giornata ke-35 Serie A Italia kontra Sassuolo dinihari WIB tadi (22/07). Kabar yang lebih menggembirakan adalah selepas kemenangan tersebut, pihak klub memastikan bahwa Stefano Pioli akan tetap menukangi tim utama musim depan.

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang utama kemenangan Rossoneri di markas Sassuolo tadi, dimana penyerang Swedia tersebut berhasil mencetak sepasang gol. Sebelum rehat, Francesco Caputo sukses mencetak gol balasan.

Di paruh kedua, Milan unggul jumlah pemain setelah satu pemain tuan rumah mendapat kartu merah dari wasit. Sayangnya, keuntungan ini tak mampu dimanfaatkan Milan, skor 2-1 pun tak berubah sampai laga berakhir.

Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup membuahkan tiga poin bagi Rossoneri. Dengan begitu, mereka kini naik ke posisi 5 pada klasemen sementara, tapi perlu diketahui AS Roma dan Napoli yang mengekor di belakang masih belum memainkan Giornata ke-35.

Lepas dari kemenangan tersebut, AC Milan mengumumkan kesepakatan kontrak dengan manajer Stefano Pioli. Dengan kata lain, mantan pelatih Lazio itu dipastikan bakal tetap menukangai Donnarumma dkk musim depan.

“Saya sangat senang, saya tahu dalam beberapa hari bahwa akan mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub yang bergengsi ini sejak awal, sebuah tim yang saya tahu punya kualitas dan bisa bertumbuh,”

“Sudah jelas saya sangat senang. Masa depan kami adalah sekarang dan kami harus fokus pada tiga laga berikutnya, sebab ada banyak hal yang harus dilakukan,” ujarnya ke Sky Sport Italia.

Sebagai informasi, sebelumnya Pioli memang berada di ambang pemecatan meski berhasil membawa Milan melalui 10 laga tanpa terkalahkan. Kabarnya dia akan digantikan Ralf Rangnick, tapi seiring kontrak baru ini, Pioli dipastikan tetap pada posisinya musim depan.

“Klub telah membuktikan bahwa mereka sangat adil kepada saya, sebab pada pertemuan individu, saya diberitahu kalau belum ada keputusan yang pasti dan keputusan baru akan dibuat berdasarkan evaluasi menjelang akhir musim,”

“Jika kami tidak kembali ke lapangan setelah dimulainya kembali kompetisi, itu akan menjadi musim dengan rasa penyesalan yang besar, sebab sejak sebelumnya kami telah menunjukkan tanda-tanda atas apa yang bisa kami lakukan.” pungkas Pioli.

Related Articles

Add Comment