Akhirnya Thiago Resmi Bergabung, Begini Perasaan Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 1 0

Pelatih Jurgen Klopp mengutarakan perasaan senangnya setelah klub merampungkan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada Jum’at kemarin.

Ya, Spekulasi yang sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir pada akhirnya rampung sejak Jum’at sore (18/09) waktu setempat. Juara Premeir league resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Sebelum ini, kabar transfer pemain Spanyol menuju Anfield memang sempat simpang siur. Ada kabar bahwa Liverpool bisa saja menunda perekrutannya karena banderol tinggi sang pemain.

Disebutkan bahwa Bayern hanya mau melepas mantan pemain Spanyol tersebut di angka 30 juta Poundsterling. Tapi, pada akhirnya mereka disebut sepakat dengan kocek 20 Juta Pounds yang ditawarkan Liverpool, plus 5 Juta Euro dalam bentuk bonus bersyarat.

Tentu saja, rampungnya proses transfer Thiago Alcantara menuju Liverpool ini disambut hangat oleh banyak pihak, tak terkecuali pelatih Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengaku sangat gembira dengan transfer ini, karena menurutnya gelandang Spanyol akan memberikan tambahan kualitas ke dalam skuat Liverpool.

“Hebat! Benar-benar hebat. Saya sangat senang akhirnya berhasil dan kami bisa melakukannya. Saya belajar lebih banyak tentang dirinya sebagai pribadi; pemain yang saya kenal sebelumnya, orang yang saya pelajari.”

“ Jadi saya sangat senang membawa orang yang luar biasa ini sebagai tambahan untuk skuat, yang sangat bagus untuk alasan sepak bola – tetapi untuk semua alasan lainnya juga. Jadi, ya, sangat senang ia ada di sini,” serunya pada situs resmi Liverpool.

Sayangnya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku belum bertemu langsung dengan Thiago Alcantara, dia hanya berbicara lewat telepon dengan sang rekrutan anyar.

Tapi, Klopp bisa memastikan bahwa sang pemain sudah bisa bergabung dengan sesi latihan timnya.

“Hari ini kami hanya mengirim SMS. Lami bertukar beberapa gambar. Saya pikir ia akan menjadi bagian dari latihan sore ini. Jika tugas media membiarkan itu terjadi – maka ia akan menjadi bagian dari latihan [tim],” tuturnya.

Kabarnya, Thiago Alcantara sendiri menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Liverpool.

Related Articles

Add Comment