Aleix Espargaro Heran Dengan Kegilaan Rossi pada MotoGP

Category: Berita Bola 2 0

Motivasi tinggi yang dimiliki Valentino Rossi untuk terus balapan di usianya yang sudah 41 tahun membuat banyak pihak merasa terheran-heran, termasuk Rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Valentino Rossi saat ini sudah berusia 41 tahun, tapi nasibnya musim depan masih jadi tanda tanya. The Doctor dipastikan terdepat dari Tim Monster Energy Yamaha menyusul kedatangan Fabio Quartararo yang akan jadi tandem Maverick Vinales.

Lantas, apakah Valentino Rossi akan memutuskan gantung helm alias pensiun? Bisa saja, akan tetapi rider asal Italia tersebut sendiri mengaku masih membuka peluang tetap balapan musim depan.

Jika memang masih ingin melanjutkan karirnya sebagai pebalap MotoGP musim depan, pihak Yamaha siap memfasilitasi juara dunia sembilan kali itu dengan motor pabrikan teranyar mereka. Tapi tentu saja, Rossi harus bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Nah, apa yang diperlihatkan Rossi membuat banyak pihak merasa heran, dengan fakta bahwa dia masih saja termotivasi dengan dunia balap meski usianya sudah kepala empat. Aleix Espargaro adalah salah satunya, yang mengaku sulit memahami kecintaan Rossi pada olahraga ini.

“Vale punya rasa cinta pada MotoGP yang bahkan tak bisa saya pahami. Sungguh menakjubkan melihatnya begitu menyukai balap motor, dan motivasinya sungguh menakjubkan. Ini sungguh layak dikagumi,” ujar Espargaro, yang akan berusia 31 tahun pada Juli nanti.

Sayangnya, di usia yang sudah 40 tahun, Valentino Rossi tampak mengalami penurunan performa. Dia sulit bersaing untuk menjadi juara dunia lagi. Padahal, The Doctor tinggal meraih satu gelar juara dunia untuk menggenapi rekornya.

Tapi menurut Espargaro, Rossi tidak mengalami penurunan performa melainkan para rivalnya yang mampu bersaing dengan level The Doctor.

“Memang benar bahwa dalam level persaingan beberapa tahun terakhir ia tampak bukan Vale yang sama, tapi saya tak merasa ia mengalami penurunan, melainkan para rivalnya yang menaikkan level performa.” Tandasnya.

Espargaro lantas siap menyambut jika Rossi memutuskan lanjut balapan lagi musim depan.

“Jika ia mau lanjut, saya akan menyambutnya. Saya sendiri yakin ia tetap balapan, 100%,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment