Ancelotti Akui Sempat Nyaris Tangani Manchester United

Category: Berita Bola 5 0

Sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan dituturkan oleh manajer kondang Italia, Carlo Ancelotti tentang apa yang sempat terjadi di masa lalu. Siapa sangka, ternyata mantan manajer Paris Saint-Germain ini pernah nyaris menjadi pelatih Manchester United. Dia pun menyesal karena kesempatan itu terlewatkan karena suatu hal.

Kesempatan itu didapat Ancelotti beberapa tahun silam, tepatnya di tahun 2013. Ketika itu, Manchester United memang sedang membuka lembaran baru dalam sejarah mereka. Pasalnya, klub saat itu ditinggalkan oleh pelatih Legendaris klub yang sudah menangani tim utama selama 26 tahun terakhir, Sir Alex Ferguson.

Saat itu, Manchester United menunjuk pelatih asal Skotlandia lainnya, david Moyes yang kala itu masih berstatus sebagai manajer Everton. Beberapa tahun setelahnya, Fergie membuat sebuah pengakuan. Ia mengakui bahwa David Moyes bukan pilihan utamanya untuk menjadi suksesornya, dia malah menginginkan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti sebagai suksesornya di Manchester United.

Mengenai klaim yang dituturkan Sir Alex Ferguson tersebut, Ancelotti pun tidak bisa membantahnya. Dia mengakui adanya tawaran dari Manchester United pada tahun 2013.

“Ya tawaran itu [Melatih MU] memang benar-benar ada,” Ungkap Ancelotti kepada Four Four Two.

Pada saat yang bersamaan, Don Carletto mengaku memang sedang bersiap meninggalkan Paris Saint-Germain, setelah kurang lebih tiga tahun menangani klub Prancis tersebut. Namun pada saat itu ia sudah terlanjur berjanji untuk pindah ke Spanyol dan menjadi pelatih anyar bagi raksasa La Liga, Real Madrid.

“Setelah Ferguson memutuskan pensiun di tahun 2013 silam, ia berbicara dengan saya. Namun pada saat itu saya sudah berjanji untuk pindah ke Real Madrid.” Tandasnya.

Mantan pelatih sukses AC Milan ini mengaku sebenarnya tertarik untuk menjadi pelatih Manchester United, diapun menyayangkan karena saat itu Setan Merah terlambat untuk meminangnya.

“Manchester United pada saat itu sudah sangat terlambat menawar saya. Jika mereka tidak terlambat, saya akan sangat tertarik pindah ke Old Trafford.” Tutupnya.

Adapun, Carlo Ancelotti sendiri baru saja dipecat dari kursi pelatih Napoli. Menurut kabar yang terdengar, sosok berusia 60 tahun tersebut sedang jadi incaran sejumlah raksasa Eropa termasuk Arsenal.

Related Articles

Add Comment