Andrea Pirlo Akui Butuh Striker Baru di Juventus

Category: Berita Bola 1 0

Sebagai pelatih anyar, Andrea Pirlo tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saat ini Juventus masih membutuhkan amunisi baru terutama di Sektor depan yang sebenarnya sudah dihuni banyak pemain top.

Juventus kabarnya akan segera berpisah dengan salah satu striker mereka, Gonzalo Higuain. Andai itu terjadi, secara otomatis juara bertahan Serie A Italia tidak memiliki striker anyar dalam skuat mereka.

Sedang belakangan ini, Bianconneri secara intens dikaitkan dengan striker Uruguay, Luis Suarez yang kenyataannya masih merupakan pemain Barcelona sampai saat ini.

Tapi memang, kemungkinan transfer Suarez ke Camp Nou sangat kecil bisa terwujud menyusul status non Uni-Eropa pria asal Uruguay tersebut.

Alhasil, Juventus kemudian mulai dikaitkan dengan striker lain seperti misalnya Olivier Giroud. Tapi, pemain Prancis sempat membantah kabar tersebut, dia justru menegaskan komitmennya di Chelsea.

Nama-nama lain juga disebutkan seperti Arkadiusz Milik, Edinson Cavani bahkan Edin Dzeko. Tapi faktanya itu hanya sekedar rumor belaka, setidaknya sampai saat ini.

Padahal, Pirlo sendiri mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan seorang striker baru. Namun di satu sisi sang juru taktik tidak merasa cemas berlebihan karena toh jendela transfer baru akan ditutup pada tanggal 4 Oktober 2020 mendatang.

“Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Persiapan pramusim Juventus sendiri telah berlangsung. Pada hari Sabtu (12/9/2020) kemarin, mereka berhadapan dengan Novara dalam rangka uji coba yang dilangsungkan di Juventus Training Centre Continassa.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. Salah satu dari lima gol dicetak oleh mega bintang utama klub, Cristiano Ronaldo.

Soal itu, Pirlo mengaku senang dengan performa penggawa Tim Nasional Portugal tersebut.

“Cristiano baik-baik saja. Dia membuktikannya bersama Timnas Portugal dan juga hari ini,” tandas pria berusia 41 tahun tersebut.

Juventus baru akan memainkan giornata pertama Serie A Italia musim 2020/21 pada tanggal 20 September mendatang melawan Sampdoria. Laga itu akan berlangsung di Allianz Stadium.

Related Articles

Add Comment