Aneh, Legenda Sarankan Manchester United Beli Mesut Ozil

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang legenda Manchester United, Paul Scholes menyarankan mantan klubnya tersebut untuk merekrut salah seorang gelandang kondang Jerman, Mesut Ozil dari klub rival, Arsenal. Menurutnya, pengalaman dan kehebatan Ozil masih terbukti dan bisa menambah kreativitas daya gedor United. Saran ini cukup aneh, mengingat di Arsenal sendiri Ozil kesulitan mendapat tempat di tim utama.


Periode awal musim 2019/20 ini terbilang berjalan kurang baik bagi Manchester United, dimana dari total 9 pertandingan Liga Primer inggris mereka hanya mampu mengemas dua kemenangan dan kini bertengger di peringkat ke-14 pada klasemen sementara. Ironisnya lagi, Setan Merah hanya unggul dua poin saja dari zona degradasi. Lantas, apa sebenarya yang terjadi pada Manchester United sehingga menghadapi situasi seperti itu ?

Bisa dikatakan lini depan Manchester United bermasalah, mereka hanya memiliki dua pemain saja di ini depan, diantaranya Anthony Martial dan Marcus Rashford. Karena alasan ini, Setan Merah pun mendapat saran untuk merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Tapi, alih-alih menyarankan nama striker, legenda Paul Scholes justru menyarankan Manchester United untuk membeli gelandang Jerman, Mesut Ozil dari klub Rival.

“Man Utd bisa berhasil dengan seseorang seperti Ozil yang dapat menghubungkan tim bersama. Ozil adalah pemain yang bisa menghubungkan tim bersama. Ia memiliki kualitas hebat, ia menunjukkan itu dalam karirnya. Ia bisa menjadi jawaban jangka pendek, saya tidak tahu. Saya pikir itu terserah ia juga, pada akhirnya. Saya tidak bisa [melihatnya terjadi], tetapi ia adalah tipe pemain, dalam jangka pendek, yang bisa menguntungkan United,” Demikian ujar Scholes pada BT Sport.

Tentu saja saran ini sedikit aneh, selain karena bukan nama striker, faktanya Mesut Ozil sendiri jarang mendapat kesempatan main di Arsenal. Musim ini saja, ia baru tampil sebanyak dua kali saja bagi tim asuhan Unai Emery tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu dianggap sudah tidak lagi mampu bersaing dengan skuat utama Arsenal yang dipenuhi para pemain muda potensial.

Related Articles

Add Comment