Antar Juventus Juara Serie A Lagi, Ini Kata Ronaldo

Category: Berita Bola 6 0

Untuk kali kedua secara beruntun, Cristiano Ronaldo berhasil antarkan Juventus menjadi juara Serie A 2019-2020. Lantas, apa kata sang mega bintang Portugal terkait pencapaian ini?

Sebenarnya, Bianconneri sempat berada di ambang trofi juara pada pertandingan Giornata ke-35 melawan Udinese. Sayangnya pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan, sehingga perayaan gelar juara tertunda.

Trofi baru diamankan pasukan Maurizio Sarri setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Masing-masing dari kedua gol tersebut diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernadeschi.

Dengan kemenangan tersebut, Si Nyonya Tua telah mengoleksi 83 poin dari total 36 pertandingan, alias unggul enam poin atas rival terdekatnya, Atalanta. Dengan dua laga tersisa, perolehan angka Juventus tersebut memang bisa disamai, tapi Juve sudah unggul head to head atas Atalanta.

Karena itu, Bianconneri sudah dipastikan jadi juara Serie A Italia musim ini. Faktanya, gelar pertama di tahun 2020 tersebut merupakan gelar Serie A kesembilan secara beruntun bagi Juventus dan ke-36 dalam sepanjang sejarah mereka.

Tak hanya itu, 36 gelar Scudetto adalah yang terbanyak dalam sejarah Serie A Italia, dan Juventus adalah satu-satunya tim yang bisa memenangkan sembilan trofi secara beruntun.

Cristiano Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus sejak tahun 2018 lalu, dengan kata lain ini adalah kali kedua secara beruntun mega bintang Portugal mengantarkan Bianconneri jadi juara.

Pencapaian tersebut membuat mantan bintang Real Madrid sangat senang dan mendedikasikannya kepada para penggemar Juventus.

“Selesai! Juara Italia. Senang untuk juara liga kedua berturut-turut dan terus membangun sejarah klub yang hebat dan luar biasa ini. Gelar ini didedikasikan untuk semua penggemar Juve, khususnya bagi mereka yang telah menderita dan menderita dari pandemi yang mengejutkan kita semua dengan membalikkan dunia.”

“Ini tidak mudah! Keberanianmu, sikapmu, dan tekadmu adalah kekuatan yang kami butuhkan untuk menghadapi final liga yang ketat ini dan berjuang sampai akhir untuk gelar ini yang milik seluruh Italia. Pelukan besar untuk kalian semua! #stron9er #finoallafine.” tulisnya di Instagram.

Related Articles

Add Comment