Apakah Arsenal Mampu Tembus Liga Champions Musim Depan ?

Category: Berita Bola 2 0

Setelah tersingkir dari ajang Liga Europa, peluang Arsenal untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan kian menipis.

Pasalnya, jalur Liga Europa dianggap sebagai satu-satunya jalur paling mungkin untuk dicapai Arsenal demi bermain di ajang tahunan tersebut musim depan.

Di ajang Premier League, pasukan Mikel Arteta masih menempati urutan ke-9 pada klasemen sementara dengan tertinggal 8 poin dari empat besar.

Dari segi performa, Arsenal memang tampak membaik. Semenjak tumbang atas Chelsea akhir Desember kemarin, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak pernah merasakan kekalahan lagi.

Terakhir, mereka berhasil meraih kemenangan atas West Ham United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Alexandre Lacazette. Akan tetapi, kemenangan tersebut tak lantas memberikan pengaruh signifikan terhadap posisi Arsenal saat ini.

Jika melihat situasi yang ada, para rival seperti Manchester United dan Chelsea tampaknya sudah mulai konsisten. Jika terus demikian sampai akhir musim ini, sangat kecil peluang Arsenal untuk mencapai empat besar.

Lantas, bagaimana kata manajer Mikel Arteta mengenai situasi tersebut ? Menurut mantan assisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut, The Gunners sejatinya masih punya peluang, pasalnya masih ada 9 laga tersisa untuk dimainkan.

“Saya tidak tahu. Perjalanan masih panjang. Kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingannya. Tiga pekan lalu terlihat mustahil, sekarang lebih memungkinkan,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

Kedatangan Mikel Arteta di Arsenal tampak sangat mengubah wajah klub London Utara, terutama di sektor pertahanan. Kali ini, The Gunners tampak lebih kokoh dibandingkan sebelumnya dari segi pertahanan.

Justru hal yang berbeda dirasakan Manchester City. Sejak kepergiannya dari jabatan assisten pelatih, pertahanan Citizen tampak keropos. Namun, Arteta menganggap itu hanya masalah ketidak beruntungan.

“Terkadang hal-hal detail yang kecil membuat perbedaan. Saya pikir mereka sedang tidak beruntung. Inilah sepak bola. Hal seperti itu bisa terjadi,”

“Kami harus berada di kondisi yang terbaik, itu sudah pasti, untuk memiliki kesempatan memenangkan pertandingan. Kami berada dalam proses serta level yang berbeda, kami harus ada di kondisi terbaik,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment