Arsenal Harus Pecat Emery lalu Tunjuk Pochettino

Category: Berita Bola 4 0

Situasi Arsenal saat ini tampaknya benar-benar tidak bisa ditolerir lagi, hal itu terlihat dari desakan pergantian manajer dari berbagai arah. Bahkan, mantan pemain Tim Nasional Inggris, Harry Redknapp, menyarankan Arsenal untuk segera memecat Unai Emery dari kursi manajer, kemudian menunjuk Mauricio Pochettino, selagi manajer asal Argentina masih tersedia.


Ya, memang harus diakui bahwa saat ini Unai Emery tengah berada dalam sebuah tekanan yang cukup besar. Alasannya, ia dianggap tak bisa memberikan kemajuan berarti pada permainan Arsenal. Tekanan pun makin membesar pasca Arsenal ditahan imbang oleh Southampton pada matchday 13 Premier League. Hasil tersebut pun membuat publik meyakini bahwa Emery sangat dekat dengan pemecatan.

Seiring dengannya, Arsenal lantas dikaitkan dengan manajer asal Argentina, Mauricio Pochettino sebagaimana sosok berusia 42 tahun tersebut sedang menganggur terhitung sejak didepak dari kursi pelatih Spurs pekan lalu. Redknapp angkat bicara soal hal ini. Ia menyarankan pada Arsenal agar tak perlu ragu menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Unai Emery.

Selain itu, dia juga meyakini bahwa Pochettino tidak akan memikirkan fakta rivalitas antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur, kendati dia sudah menukangi The Lily Whites selama musim musim terakhir secara beruntun.

“Andai memang saya yang menentukan segala sesuatunya di Arsenal, maka saya akan bergerak cepat merekrut Pochettino. Saya tidak yakin saya percaya Poch akan membiarkan waktunya bersama Tottenham menghentikannya mengambil alih. Mungkin alasan Spurs memutuskan untuk pergi untuk menunjk Jose Mourinho begitu tiba-tiba adalah mereka merasa mereka tidak bisa berkeliaran, karena saingan mereka di London utara mungkin akan segera mencari bos baru,”

“Menurut saya, Unai Emery saat ini sedang berada dalam sebuah tekanan yang besar, saya turut bersimpati atas apa yang dia hadapi, tapi dia tampak seperti pria yang sudah babak belur,” ujarnya pada Daily Mail.

Sebelumnya, Unai Emery sempat menuturkan bahwa dia sudah paham akan tingginya desakan pemecatannya disuarakan para suporter, karenaya sang manajer menuntut pembenahan dari performa Arsenal. Sebelumnya sudah ada beberapa kandidat pengganti yang disebut bisa menggantikan Unai Emery di Arsenal selain Mauricio Pochettino.

Termasuk diantaranya Mikel Arteta, mantan pemain Arsenal yang selama dua tahhun terakhir bekerja sebagai assisten Pep Guardiola di Manchester City.

Related Articles

Add Comment