Arsenal Harus Punya Mental Ketagihan Menang

Category: Berita Bola 4 0

Manajer anyar Arsenal, Mikel Arteta mengusung misi khusus sekembalinya ke Emirates sebagai pelatih mantan klubnya tersebut. Arteta rupanya ingin agar para pemain Arsenal memiliki mentalitas ketagihan meraih kemenangan, seperti yang dia rasakan juga saat sebelumnya bekerja sebagai assisteen Pep Guardiola di Manchester city.

Arsenal selama beberapa tahun terakhir ini sebenarnya hanya memiliki satu masalah utama, yang tak lain adalah Inkonsistensi. Mereka tampak seperti tak mampu menjaga momentum positif, dan kerap kali telan kekalahan di pertandingan yang harusnya bisa dimenangkan. Hal yang sama juga terjadi di musim ini.

Sempat tetap berada dibawah arahan Unai Emery, namun masalah yang sama pada akhirnya membuat manajer asal Spanyol tersebut harus didepak dari kursi manajer. Emery kemudian digantikan oleh Mikel Arteta. Dibawah arahan pelatih asal Spanyol, performa Aubameyang dkk tampak membaik.

Terutama dari segi permainan, mereka tampak lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Namun, yang ditekankan oleh Mikel Arteta untuk tim asuhannya adalah mentalitas seperti Manchester City. Arteta yang bekerja dua musim sebagai assisten Pep Guardiola di klub rival merasa bahwa Arsenal sangat perlu memiliki mental ketagihan menang seperti klub rival.

“Saya pikir kemenangan membawa kebersamaan dan, saat anda mengalami hal-hal yang indah bersama dan saat anda memenangkan trofi, pengalaman tersebut akan bertahan di dalam kelompok. Anda akan lebih menyenangi orang-orang yang bekerja sama dengan anda, lebih percaya mereka, anda berbagai beberapa momen yang fantastis dan kebiasaan menang, menang, menang itu… setelah menang, anda harus merasa tidak ingin berhenti meraih kemenangan,”

“Para pemain harus ketagihan untuk meraih kemenangan, dan itulah yang harus kami coba implementasikan ke dalam klub sepak bola ini,” ujar Arteta dikutip dari Goal International.

Arteta sendiri memiliki misi yang sulit di Arsenal, pasalnya saat ini klub London Utara sedang tercecer di posisi ke-10 pada klasemen sementara Premier League. Namun demikian, musim masih panjang, masih ada waktu bagi Arsenal untuk menembus empat besar klasemen.

Mereka juga bisa berjuang di ajang Piala FA, dimana Klub London Utara akan berhadapan dengan Leeds United Selasa besok (07/01).

Related Articles

Add Comment