Atletico Madrid Ekstra Waspadai Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 4 0

Babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini akan memasuki pekan ke lima, dan ada beberapa pertandingan menarik, termasuk diantaranya duel big match Juventus melawan Atletico Madrid. Laga kali ini digelar di Allianz Stadium pada dinihari WIB nanti, Rabu (27/11).


Sebagai informasi, pertemuan kali ini merupakan pertemuan kedua antara wakil Spanyol dan juara bertahan Serie A Italia . Sebelumnya, keduanya saling hadap-hadapan di Wanda Metropolitano pada matchdays ke-2, dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Akan tetapi situasinya tentu saja berbeda pada pertandingan nanti, Juventus bisa dikatakan akan bermain tanpa bebas karena sudah mengamankan satu tempat di babak gugur. Selain itu, mereka juga akan bermain di kandang sendiri.

Berbeda dengan Juventus, Atletico Madrid paling tidak harus bisa meraih satu poin lagi demi mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Andaikata kalah, maka mereka wajib bermain mati-matian saat bertemu Lokomotiv Moscow pada pertandingan terakhir babak penyisihan group.

Akan tetapi, yang jadi masalah bagi Atletico Madrid adalah fakta bahwa tak pernah mudah meraih satu poin kala bertandang ke markas Juventus. Masih teringat jelas bagaimana klub berjuluk Los Rojiblancos itu dihantam tiga gol tanpa balas pada babak 16 besar musim kemarin, yang membuat mereka tidak lolos ke babak perempat final, padahal sebelumnya berhasil menang dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Saat itu, adalah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mengantongi hat-trick dan menjadi mimpi buruk bagi Los Rojiblancos. Ronaldo diprediksi akan tampil dalam laga hari Rabu besok, dan berbicara mengenai mantan pemain Real Madrid tersebut, pelatih Diego Simeone mengakui bahwa timnya akan ekstra waspada.

“Ronaldo adalah seorang juara, dia selalu membuat kami menderita. Dia adalah seorang juara, No 1, luar biasa. Dia punya begitu banyak cara untuk membuat perbedaan,” tutur Simeone seperti yang dikutip dari Football Italia.

Juventus tentu mengincar target juara di Liga Champions Eropa musim ini, terlebih musim lalu langkah mereka terhenti di babak perempat final. Simeone yakin, Bianconneri bisa melangkah jauh di ajang ini.

“Sudah jelas bahwa Juventus punya banyak pemain hebat yang bisa bermain dalam berbagai peran. Saya tidak ragu bahwa mereka akan berada di atas sana tahun ini, seperti tahun lalu,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment