Aubameyang Terkesan Dengan Pertandingan Pertama Arteta

Category: Berita Bola 6 0

Arsenal akhirnya menjalani pertandingan pertama dibawah arahan manajer anyar Mikel Arteta, tepatnya melawan AFC Bournemouth. Kendati pada akhirnya pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang, tapi kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang tetap terkesan dengan taktik dan strategi yang diterapkan mantan rekan setimnya itu.

Sebagaimana diketahui, Arsenal bertandang ke Dean Court Stadium melawan tuan rumah Bournemouth pada Kamis malam WIB (26/12). Laga tersebut merupakan laga perdana Mikel Arteta sebagai manajer The Gunners, sayangnya hasil akhir tidak meninggalkan kesan yang positif, karena klub London Utara hanya menuai satu poin dari hasil imbang 1-1.

Bahkan Arsenal sempat nyaris kalah dan kebobolan lebih dulu oleh aksi Dan Gosling di menit ke-35, beruntung Aubameyang sukses mencetak gol penyama kedudukan di paruh kedua. Satu poin saja yang diraih Arsenal membuat mereka tetap berada di peringkat ke-11 pada klasemen sementara Premier League dengan 24 poin.

Meski demikian, kapten tim Pierre Emerick Aubameyang mendapati kesan positif pada pengalaman pertama ditangani Arteta. Baginya, mantan assisten Pep Guardiola tersebut sangat cakap dalam memberikan perintah kepada para pemainnya di sisi lapangan.

“Tentu saja dan saya pikir itu penting bagi kami. Mungkin bila anda sedikit kekurangan akal, dia ada dan memberikan anda saran. Dia adalah orang yang baik. Dia dulunya adalah pemain seperti kami jadi ada perasaan yang bagus di ruang ganti,” Demikian ujar Aubameyang seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Adapun, Aubameyang menilai bahwa para pemain Arsenal sudah menuruti permintaan dari sang manajer sepanjang laga. Terlepas dari hasil akhir yang tak sesuai harapan, Aubameyang merasakan bahwa Arsenal sudah berada di jalur yang tepat.

“Ya, saya pikir demikian. Semuanya telah bekerja keras. Kami punya sikap yang baik dan mencoba bermain seperti yang ia inginkan, bagaimana kami bermain. Kami berada di jalur yang bagus. Harapannya kami bisa berkembang. kami tahu laga berikutnya akan sedikit berat namun kami percaya diri,” tutupnya.

Arsenal sendiri akan dihadapkan dengan pertandingan yang sulit setelah ini, mereka akan berhadapan dengan Chelsea dan Manchester United di Emirates Stadium.

Related Articles

Add Comment