Ballon d’Or 2020 Harusnya Jadi Milik Robert Lewandowski

Category: Berita Bola 4 0

Robert Lewandowski dianggap layak jadi pemenang Ballon d’Or tahun ini jika penghargaan itu tidak ditiadakan. Pendapat itu datang dari Eks Portugal, Nuno Gomez.

Striker Bayern Munchen tersebut memang tampil konsisten musim ini, terutama dalam hal mencetak gol. Bahkan, bisa dikatakan performanya jauh lebih baik dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain Tim Nasional Polandia tersebut telah mencatatkan total 55 gol di semua kompetisi musim ini. Itu termasuk 15 gol yang tercipta di ajang Liga Champions Eropa, dimana torehan itu juga membawa Bayern Munchen jadi Juara di ajang tersebut.

Gelar juara Liga Champions Eropa musim ini melengkapi torehan Bayern Munchen musim ini. Klub Jerman sukses mengawinkan gelar Bundesliga Jerman, DFB Pokal dan Liga Champions Eropa. Dengan kata lain, ini adalah treble winner kedua dalam sejarah klub.

NamunFrance Football telah sepakat untuk tidak menggelar Ballon d’Or tahun ini. Hal tersebut dikarenakan tidak semua kompetisi musim ini berakhir sebagaimana mestinya karena pandemi Virus Corona.

Hal inilah yang membuat Nuno Gomez merasa kecewa, karena menurutnya Lewandowski sangat layak meraih gelar tersebut.

“Saya pikir dia pantas untuk Ballon d’Or jika penghargaan itu digelar. Dia adalah seorang striker yang mematikan jika Anda bermain melawannya “

“Anda juga harus mengawasinya karena, jika Anda memberinya sedikit ruang, dia akan mencetak gol. Salah satu striker terbaik saat ini, pastinya.” kata Gomes kepada Stats Perform News.

Lebih lanjut, Gomez berbicara mengenai Kylian Mbappe yang pada akhirnya gagal meraih gelar Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam karirnya.
Gomez yakin pemain berusia 21 tahun tersebut masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi di masa mendatang.

“Mbappe punya banyak ruang untuk berkembang. Saya yakin, jika kariernya berkembang secara normal, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik yang akan didengar generasi berikutnya di tahun-tahun mendatang.”

“Dia punya banyak potensi, dia bakat murni, dia punya kecepatan, kadang-kadang dia menentukan permainan. Jadi, saya pikir di tahun-tahun mendatang kita akan mendengar tentang namanya di tiga besar pesepakbola dunia.” Tutupnya.

Related Articles

Add Comment