Banyak Hal Yang Perlu Dibenahi Manchester United

Category: Berita Bola 10 0

Manchester United harus memperbaiki banyak hal andai memang bertekad untuk kembali ke level tinggi seperti Era Sir Alex Ferguson, demikian menurut salah seorang legenda mereka, Gary Neville. Sang legenda sama sekali tidak menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan mendapat kritik tajam, justru menurutnya Setan Merah memang sudah tepat berada dibawah arahan pelatih asal Norwegia tersebut yang tahu betul identitas klub.


Seperti diketahui, Manchester United mendapati serangkaian hasil buruk di awal musim 2019/20 ini. Terbaru, secara mengejutkan mereka takluk dalam pertandingan melawan Newcastle, Minggu (6/10) malam WIB, dimana pertandingan pekan ke-8 Liga Primer Inggris tersebut berkesudahan dengan skor 0-1 kemenangan Setan Merah. Tak ayal Kekalahan ini membuat Manchester United terjun hingga ke peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya mengoleksi 9 poin dari 8 pertandingan yang telah berlangsung.

Tentu saja, situasi tersebut sangatlah buruk bagi Manchester United, bahkan tercatat lebih buruk dibandingkan Era Jose Mourinho. Pihak yang tersudut dalam situasi ini tak lain adalah pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang selama beberapa pekan terakhir jadi sasaran kritik. Namun tidak demikian bagi Gary Neville yang menyebut Solskjaer adalah sosok yang tepat bagi bekas klubnya, karena yang bersangkutan mengusung filosofi yang sesuai dengan identitas klub.

Justru yang jadi masalah bagi Neville adalah kebijakan manajemen klub dalam bursa transfer, mengingat para pemain yang ada di Old Trafford sekarang adalah para pemain yang diinginkan manajer-manajer sebelumnya seperti David Moyes, Van Gaal dan Jose Mourinho.

“Saya rasa kualitas mereka memang salah, kedalaman tim juga kurang bagus, mereka harus mundur lagi mengulang dari awal. Kebijakan transfer benar-benar buruk dalam beberapa tahun terakhir dan mereka jadi kacau balau karena pemain-pemain yang didatangkan merupakan pilihan berbagai manajer berbeda. Sekarang mereka harus memperbaiki gaya bermain, memperbaiki cara merekrut pemain dan mendapatkan pemain yang tepat. Menurut saya tiga pemain yang dibeli pada musim panas kemarin sudah tepat, tapi masih perlu enam sampai tujuh pemain lagi yang seperti mereka.” Demikian menurut Neville sebagaimana dilansir Sky Sports.

Related Articles

Add Comment