Barcelona Berniat Adakan Laga Testimonial UntuK Suarez

Category: Berita Bola 0 0

Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona akhirnya buka suara soal kepergian Luis Suarez menuju Atletico Madrid. Dia turut senang dengan penyerang Uruguay tersebut, dan berniat mengadakan laga perpisahan yang layak.

Kabar kepergian Suarez dari Camp Nou sejatinya sudah menggema selama bursa transfer musim panas ini. Dia sempat dikaitkan dengan Juventus namun dikarenakan birokrasi yang rumit, kepindahannya tidak bisa terwujud.

Bertahan di Barcelona bukan opsi yang bagus bagi Suarez, pasalnya pelatih baru Ronald Koeman tidak menginginkan kehadirannya. s

Alhasil, Eks Liverpool itu tetap menuntaskan kepindahannya, tapi menuju salah satu klub rival Atletico Madrid. Dengan kata lain, Barcelona sepakat untuk memutuskan kontrak kerja dengan Suarez.

Kabarnya, Los Rojiblancos harus merogoh kocek 6 Juta Euro saja untuk striker 33 tahun tersebut. Disebutkan juga bahwa Suarez menyepakati kontrak dua tahun di Wanda Metropolitano.

Suarez memang berkontribusi besara atas sukses Barcelona selama enam tahun terakhir, tapi faktanya pihak klub Catalan sama sekali tidak merasa kehilangan.

Meski demikian, Lewat Presiden Klub Josep Maria Bartomeu, Barcelona berniat untuk mengadakan pertandingan testimonial yang layak untuk Suarez. Hanya saja, rencana itu baru akan direalisasikan begitu penonton bisa hadir lagi di lapangan.

“Saya ingin membuat testimonial saat kami bisa mendatangkan fans lagi, jadi anda bisa mengucapkan perpisahan. Saya ingin berkata begitu banyak yang telah anda berikan kepada kami, dari segi karakter anda, semangat bertarung serta mentalitas pemenang.”

“Mewakili semua fans Barcelona, saya ingin berterima kasih kepada anda untuk enam tahun terakhir,” ujar Bartomeu kepada Suarez, seperti yang dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Presiden Klub juga menegaskan bahwa Barcelona akan selalu jadi rumah untuk Suarez.

“Mereka mendapatkan masa-masa yang tak terlupakan, dan saya berharap anda terus bahagia saat pergi dari sini dalam hal personal maupun kehidupan profesional. Barcelona akan selalu menjadi rumah anda,”

“Klub berhutang budi yang sangat besar atas apa yang telah anda lakukan,” tambahnya.

Related Articles

Add Comment