Barcelona Harus Berterima Kasih Kepada Ter Stegen

Category: Berita Bola 4 0
Barcelona Harus Berterima Kasih Kepada Ter Stegen
Barcelona Harus Berterima Kasih Kepada Ter Stegen

Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona gagal memetik poin penuh dalam pertandingan matchdays pertama fase Group Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi (18/09) waktu setempat. Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin saja akibat hasil imbang tanpa gol sampai laga usai. Akan tetapi bisa dikatakan hasil imbang tersebut cukup beruntung bagi tim tamu, mengingat gempuran demi gempuran tuan rumah Borussia Dortmund.

Bahkan, sebagaimana dicatatkan oleh situs resmi UEFA selepas pertandingan, Tuan Rumah Borussia Dortmund mencatatkan 11 peluang sepanjang laga dengan empat tembakan yang tepat sasaran diantaranya. Sementara itu, Barcelona sendiri hanya mencatat 1 saja peluang tepat sasaran ke gawang Klub Bundesliga Jerman tersebut. Lantas, apa yang menyebabkan Barcelona bisa pulang dengan satu poin ? Tak lain karena performa apik penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen sepanjang pertandingan.

Penjaga gawang Tim nasional Jerman itu melakukan banyak penyelamatan genting bagi Barcelona, tak terkecuali saat eksekusi penalti yang dilakukan tuan rumah pada babak kedua. Borussia Dortmund mendapat hadiah penalti dari wasit karena pelanggaran di kotak terlarang, Marco Reus maju sebagai eksekutor. Beruntung bagi Barcelona karena ter Stegen berhasil menepis sepakan rekan satu timnya di Timnas Jerman tersebut.

Tak heran, selepas pertandingan pelatih Ernesto Valverde mengirimkan kredit atau sanjungannya kepada mantan pemain Borussia M’Gladbach. Menurut sang manajer, Barcelona harus berterima kasih kepada Ter Stegen karena banyak penyelamatan yang dia lakukan itu.

“Tim ini harus berterima kasih kepada Marc-Andre Ter Stegen atas setiap penyelamatan gemilang yang dilakukan sepanjang pertandingan kemarin. Dortmund merupakan tim yang sangat kuat dan mereka memukul kami lewat tiga atau empat serangan balik beruntun yang membuat segalanya jadi rumit bagi kami. Dia (Ter Stegen) tampil bagus sepanjang laga, kami sendiri terus berusaha untuk membongkar pertahanan mereka (Borussia Dortmund), akan tetapi usaha kami tidak cukup kuat,” Demikian ujar Valverde di laman resmi UEFA.

Dalam pertandingan tersebut, mega bintang andalan Lionel Messi akhirnya bermain setelah absen sejak awal musim ini. Namun performanya tidak begitu bagus, mengingat yang bersangkutan baru pulih dari cedera yang cukup panjang.

Related Articles

Add Comment