Barcelona Konfirmasi Minat Pada Lautaro Martinez

Category: Berita Bola 37 0

Selama beberapa bulan terakhir ini, juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona terus dikaitkan dengan sejumlah pemain, termasuk diantaranya bakat muda Argentina, Lautaro Martinez. Bahkan, kabarnya Barcelona akan terus berusaha mendapatkan servis pemain berusia 22 tahun tersebut. Dan ternyata memang benar adanya demikian, sebagaimana konfirmasi dari Eric Abidal.

Penampilan Lautaro Martinez musim kemarin memang sudah memperlihatkan tanda-tanda kebintangan, performanya cemerlang bersama dengan raksasa Serie A italia. Lantas berlanjut kala membela Timnas Argentina di ajang Copa America 2019. Di satu sisi, Barcelona terus memburu striker anyar untuk menjadi suksesor Luis Suarez. Nama Lautaro Martinez menjadi pilihan utama menyusul bakat yang dimiliki sang pemain.

Suarez di satu sisi memang sudah semakin menua, usianya 33 tahun, usia dimana seorang pemain sepakbola umumnya mengalami penurunan performa. Kendati memang belum tampak jelas, tapi tentu Barcelona sudah bersiap mencari suksesor. Hal tersebutpun kemudian dibenarkan oleh Eric Abidal, legenda klub yang kini menjabat sebagai direktur olahraga.

Menurutnya, Lautaro Martinez memiliki atribut yang lengkap dan akan cocok dengan gaya main Barcelona.

“Martinez adalah pemain dengan atribut yang lengkap. Ia adalah pemain yang sangat bagus. Kami memantau Martinez. Barcelona sedang mencari striker baru. Tetapi, ada beberapa pemain yang kami pantau,” Demikian ungkap Abidal.

Sebagai informasi, pada kampanye musim 2019/20 ini, Lautaro Martinez jadi andalan manajer Antonio Conte di lini depan Inter Milan bersama dengan Romelu Lukaku. Ia sudah mencetak delapan gol dari 16 penampilan. Hal tersebut membuat Barcelona kepincut untuk memboyongnya. Sementara itu Luis Suarez sendiri sudah mengatakan kepada manajamen untuk mencari striker anyar. Hal itu mengindikasikan kalau waktu Suarez bersama Barcelona sudah semakin dekat.

Pihak Inter Milan jelas tidak akan membiarkan pemain andalan mereka itu pergi ke Barcelona, apalagi usia sang pemain masih sangat muda dan berpotensi jadi pilar masa depan klub. Tapi Raksasa Catalan tak perlu khawatir, mereka masih memiliki opsi lain yakni Erling Haaland. Pemain Jerman tersebut tampil cemerlang belakangan ini, namun kabarnya pihak RB Leipzig mematok harga yang sangat tinggi untuk sang pemain.

Related Articles

Add Comment