Barcelona Masih Belum Menyerah Pulangkan Neymar

Category: Berita Bola 5 0

Neymar Jr baru-baru ini sempat memberi isyarat bahwa dia mungkin mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Paris saint-Germain pada musim dingin Januari 2020 mendatang. Terkait hal ini, pihak Barcelona dilaporkan tidak putus harapan begitu saja, mereka diyakini akan terus berupaya memulangkan mega bintang Brazil tersebut ke Camp Nou.

Sanksi Neymar Di Liga Champions resmi Dikurangi

Sebagaimana diketahui, Barcelona sebenarnya sudha berusaha untuk memulangkan pemain berusia 27 tahun tersebut ke Camp Nou sejak bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin, akan tetapi upaya mereka gagal. Salah satu alasan kegagalan rencana ini adalah karena pihak Paris Saint-Germain menolak tawaran yang diajukan Raksasa Catalan.

Penawaran tersebut ditolak Paris Saint-Germain lantaran tidak memenuhi harapan dari pihak klub, kabarnya mereka hanya bersedia melepas Neymar jika tawaran mencapai angka 200 Juta Euro. Barcelona belum mampu untuk melakukannya saat itu. Mereka kemudian menawarkan pemain seperti Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic plus sejumlah uang tambahan. Sayangnya, tawaran tersebut juga ditolak Les Parisiens.

Padahal di satu sisi, Neymar sudah berulang kali memberikan isyarat bahwa dia ingin kembali ke Barcelona. Tapi memang, Raksasa Catalan sudah menghabiskan banyak uang untuk menebus pemain seperti Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong. Sehingga, diyakini Goal International, klub asuhan Ernesto Valverde itu akan kembali musim panas nanti.

Barcelona dipercaya siap melepas beberapa pemain mereka yang memang sudah tidak dibutuhkan klub seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan lainnya. Hasil penjualan tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli Neymar pada bursa transfer akhir musim mendatang. Selain itu, harga Neymar mungkin bakalan mengalami perubahan pada musim panas nanti. Sebab pada saat itu, ia akan menjadi setahun lebih tua dari sekarang dan kontraknya berkurang satu musim.

Barcelona sendiri bertekad mewujudkan transfer ini karena permintaan dari kapten mereka, Lionel Messi. Mega bintang Barcelona tersebut percaya, kepulangan Neymar ke Camp Nou bisa membuat klub mengulang kejayaan di ajang Liga Champions Eropa. Memang, saat Neymar masih di Barcelona, klub berhasil memenangkan treble winner di tahun 2015.

Setelahnya, Klub tak pernah lagi juara di ajang tahunan tersebut, pencapaian terbaik mereka adalah babak semifinal, tepatnya pada kampanye musim kemarin.

Related Articles

Add Comment