Barcelona Telah Berhasil Gaet Bek Muda Belanda

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano baru-baru ini membocorkan sebuah informasi terkait transfer Barcelona. Raksasa Catalan itu disebutnya telah berhasil mendapatkan servis bek muda Belanda, Sergino Dest.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Sergino Dest yang masih berusia 19 tahun adalah salah satu talenta muda terbaik Ajax. Namun ia digosipkan akan pergi dari klub Belanda usai menolak perpanjangan kontrak baru.

Terkait dengan keputusan tersebut, ada dua klub raksasa Eropa yang dikaitkan dengan masa depan sang pemain, diantaranya dalah Bayern Munchen dan Barcelona.

Jika bicara soal prestasi dan konsistensi, Bayern Munchen harusnya lebih menarik bagi sang pemain. Mereka telah mempertahankan gelar Bundesliga Jerman selama delapan musim terakhir secara beruntun.

Bahkan, pada kampanye musim kemarin mereka mampu meraih treble winner dibawah arahan Hansi Flick.

Tapi, Barcelona juga punya daya tarik tersendiri. Meski mereka gagal meraih gelar juara musim kemarin, tapi klub Spanyol punya Ronald Koeman, pelatih asal Belanda yang kini menangani tim utama klub Catalan.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Dest diberitakan sudah menentukan pilihannya. Fabrizio Romano mengklaim sang bek sudah sepakat bergabung dengan Barcelona.

Menurut laporan Romano, Barcelona mula-mula mencapai kata sepakat dengan sang bek. Ia diberitakan akan meneken kontrak jangka panjang di Barcelona. Ia akan membela Raksasa Catalan itu sampai tahun 2025 mendatang.

Tak hanya itu, media-media Belanda bahkan mengklaim bahwa Sergino Dest telah berpamitan dengan rekan-rekannya di Ajax Amsterdam selepas tercapainya kesepakatan dengan Barcelona.

Namun, kesepakatan ini hanya bersifat pribadi antara Barcelona dengan sang pemain sendiri. Lebih lanjut, Barcelona harus mencapai kesepakatan dengan Ajax sebelum benar-benar merampungkan kepindahan sang bek.

Raksasa Catalan diberitakan akan membayar sekitar 23 juta Euro kepada Ajax. Namun jumlah itu masih akan bertambah dengan sejumlah adds on. Ajax diberitakan sudah menerima tawaran itu dan dalam 24 jam kedepan akan segera menuntaskan administrasi transfer sang bek.

Dengan transfer yang tinggal sedikit lagi rampung ini, Barcelona langsung mengalihkan fokus mereka pada target lain.

Related Articles

Add Comment