Baru Saja Comeback, Aymeric Laporte Cedera Lagi ?

Category: Berita Bola 3 0

Kemenangan atas Real Madrid kemarin tampaknya harus dibayar mahal oleh Manchester City. Bagaimana tidak ? Bek andalan mereka yang baru saja kembali dari cedera dilaporkan harus menepi lagi karena cedera baru.

Seperti diketahui, Manchester City bertandang ke Santiago bernabeu untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Laga tersebut berlangsung pada Kamis dinihari WIB kemarin (28/02).

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Pep Guardiola lebih dulu tertinggal lewat gol Isco di babak kedua. Tapi mereka kemudian berhasil membalas dengan dua gol yang masing-masing dicetak Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu tentu saja sangat berarti bagi Manchester City. Karena dengan begitu, langkah mereka lebih ringan untuk mencapai babak delapan besar. Hanya perlu hasil imbang pada leg kedua di Etihad.

Akan tetapi, seiring dengan hasil memuaskan tersebut, Manchester City justru diterpa kabar yang kurang mengenakkan. Adalah bek andalan mereka yang baru saja kembali dari cedera, Aymeric Laporte dilaporkan mendapat cedera lagi.

Sebagai informasi, Aymeric Laporte kembali dipercaya untuk menjadi starter dalam pertandingan kemarin. Yang bersangkutan lantas dipercaya bertandem dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan klub.

Namun City nampaknya bakal menderita setelah laga ini. Pasalnya bek asal Prancis itu kembali mengalami cedera di laga tersebut. Cedera yang dialami Laporte itu terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-60.

Kronologinya, Laporte tiba-tiba saja mengerang kesakitan dan meminta bantuan dari tim medis yang berada di pinggir lapangan. Setelah mendapat perawatan singkat, ternyata pemain Prancis tidak bisa melanjutkan pertandingan kemudian digantikan oleh Fernandinho.

Laporte tertangkap kamera menangis saat ditarik keluar, sehingga ia diperkirakan mengalami cedera yang cukup serius. Kendati belum ada pernyataan resmi sejauh ini, tapi dipercaya Laporte mengalami cedera pada bagian lututnya.

Andai memang benar Laporte mengalami cedera lutut sebagaimana laporan yang terdengar, maka berarti Manchester City sedang dalam bahaya. Pasalnya, mereka tak punya opsi bek tengah, sehingga ini bisa berpengaruh pada performa mereka sampai akhir musim nanti.

Related Articles

Add Comment