Baru Saja Kembali Latihan, Dembele Sudah Cedera Lagi

Category: Berita Bola 3 0

Winger Muda Prancis, Ousmane Dembele tampaknya memang sangat bersahabat dengan cedera. Setelah baru saja menjalani masa pemulihan dan mulai bergabung dengan sesi latihan Barcelona, yang bersangkutan kembali diterpa cedera.

Sejak November lalu, Dembele memang sudah menepi karena cedera, dan belum kembali bermain sampai sekarang. Jika ditotal, pada kampanye musim 2019/20 ini, yang bersangkutan baru mengemas sembilan penampilan di semua ajang.

Tidak jauh berbeda dengan musim-musim kemarin, Dembele memang masih bermasalah dengan indisipliner. Tentu saja hal ini sangat disayangkan, mengingat winger timnas Prancis ini punya bakat yang luar biasa.

Kondisi sang pemain sempat membaik pada awal Februari ini. Bahkan, yang bersangkutan sudah bergabung dengan rekan-rekannya untuk menjalani sesi latihan. Sayang, kabar gembira untuk Barcelona ini hanya berlangsung sesaat saja.

Hanya beberapa saat setelah mengikuti sesi latihan pada Senin (3/02) pagi waktu setempat, Dembele merasakan ketidaknyamanan pada otot pahanya. Dembele pun kemudian memilih untuk meninggalkan lapangan latihan.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona melalui akun twitter resmi klub.

“Selama sesi latihan pagi ini, Ousmane Dembélé merasa tidak nyaman pada kaki kanannya, sebagai konsekuensi dari cedera otot yang dia alami. Karena itu, sang pemain akan melanjutkan masa rehabilitasinya.” Demikian kicau akun twitter resmi Barcelona.

Diketahui bahwa Dembele merasakan sakit pada ototnya dalam latihan tiga melawan tiga. Meski demikian, belum diketahui apakah rasa sakit ini datang dari otot yang sama dengan yang memaksanya menepi tiga bulan belakangan atau malah cedera yang baru.

Yang jelas, cedera pemain Prancis menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya, pelatih Quique Setien sudah menginginkan kembalinya Dembele ke skuat Raksasa Catalan. Penerus Ernesto Valverde itu merasa bahwa Dembele adalah tambahan yang tepat untuk menyiasati cedera Luis Suarez.

Bahkan, karena kabar gembira tersebut, Barcelona juga batal mendatangkan striker baru pada kesempatan bursa transfer musim dingin kemarin.

Kondisi Luis Suarez sempat memicu kepanikan di Barcelona. Klub Catalan itu sempat mencoba menggaet Rodrigo Moreno dari Valencia. Akan tetapi, pada akhirnya tidak ada pemain anyar yang direkrut klub pada Januari kemarin.

Related Articles

Add Comment