Baru Satu Musim Tangani Juve, Sarri Terancam Dipecat

Category: Berita Bola 4 0

Maurizio Sarri sepertinya tidak akan lama lagi menjalani pekerjaannya sebagai pelatih Juventus. Dipercaya, mantan pelatih Napoli tersebut bakal didepak dari kursi manajer pada musim panas mendatang.
Juventus Masih Percaya Maurizio Sarri

Maurizio Sarri sendiri bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019/20, dimana yang bersangkutan dipercaya menjadi suksesor Massimilliano Allegri yang sebelumnya memutuskan mundur dari kursi manajer.

Tentu saja, sosok berusia 61 tahun tersebut diharapkan mampu meneruskan sukses Allegri, bahkan bisa lebih baik lagi. Pasalnya, Sarri sempat mendapat sanjungan karena kinerja apiknya semasa masih menangani Napoli dan Chelsea.

Tak heran jika manajemen Juventus kemudian memberikan kontrak panjang kepada Sarri. Sang juru taktik dipercaya menangani Juventus hingga tahun 2022 mendatang.

Akan tetapi, Gazetta Dello Sports mengklaim bahwa karir Sarri di Turin bisa berakhir lebih cepat. Pasalnya ia terancam dipecat oleh manajemen Juventus di musim panas nanti. Menurut laporan tersebut, manajemen Juventus mulai kehilangan kepercayaan terhadap sang pelatih.

Salah satu alasannya adalah karena Sarri dianggap gagal membawa Juventus naik ke level lebih baik, dengan bukti kegagalan di piala Coppa Italia. Sebagaimana diketahui, pada partai final Juventus takluk dari Napoli.

Selain itu sejumlah pemain Juventus diberitakan mulai kehilangan kepercayaan terhadap sang pelatih, sehingga ia rawan dipecat. Akan tetapi, laporan yang sama mengklaim juga bahwa ada beberapa pihak yang berniat memberikan kesempatan lagi kepada Sarri.

Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi jika memang Sarri ingin bertahan di kursi pelatih Juventus. Syarat pertama adalah ia harus bisa membawa Juventus mempertahankan gelar juara Serie A mereka musim ini.

Sedangkan syarat kedua agar dirinya dipertahankan sebagai manajer Si Nyonya Tua adalah mampu menghadirkan trofi juara Liga Champions Eropa di akhir musim nanti.

Adapun, Juventus sendiri masih berada di tampuk klasemen sementara Serie A musim ini. Namun mereka juga tengah dibuntuti oleh dua klub, yaitu Lazio dan Inter Milan. Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, mereka masih harus berjuang untuk lolos ke perempat final.

Pada leg pertama babak 16 besar, Juve takluk 0-1 dari Lyon, mereka harus bisa menang dengan gap dua gol pada leg kedua di Turin.

Related Articles

Add Comment