Begini Pentingnya Sosok Mikel Arteta Bagi Granit Xhaka

Category: Berita Bola 0 0

Di tengah-tengah kabar pemecatan Mikel Arteta, gelandang Arsenal Granit Xhaka justru melayangkan sanjungan kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Pemain asal Swiss ini merasa sangat bersyukur dengan kehadiran Arteta.

Sebagaimana diketahui, Mikel Arteta memang akhirnya kembali ke Arsenal sejak Desember lalu. Namun, kembalinya Pria asal Spanyol ini bukan untuk kembali dari masa pensiun, melainkan untuk menjadi pelatih tim utama The Gunners.

Ya, Mikel Arteta dipercaya Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat manajemen beberapa pekan sebelumnya.

Saat itu, banyak yang meragukan keputusan Arsenal menunjuk Mikel Arteta untuk jadi manajer mereka. Pasalnya, yang bersangkutan minim pengalaman, bahkan dia hanya bekerja sebagai assisten pep Guardiola di Manchester City sebelumnya.

Benar saja, Arteta tak banyak membawa perubahan di Arsenal. Meski dari segi performa tampak ada sedikit peningkatan dibandingkan paruh pertama musim ini, toh tetap saja hasil akhir yang jadi patokan.

Arsenal hanya finish di peringkat ke-8 pada klasemen sementara Premier League.

Tak ayal fakta tersebut membuat Mikel Arteta diisukan bakal didepak dari kursi manajer. Jika itu benar terjadi, maka Granit Xhaka adalah salah satu pemain yang akan kecewa.

Pasalnya, Pemain Swiss ini mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Arteta.

“Ketika Mikel tiba di klub ini, saya mengadakan pertemuan dengannya,” demikian ujar Xhaka kepada BT Sports.

Saat itu, Xhaka memang nyaris meninggalkan Arsenal karena yang bersangkutan sempat berselisih dengan para fans The Gunners. Namun, kehadiran Arteta akhirnya membuatnya bertahan, karena sang pelatih memberinya kesempatan kedua.

“Kami menjalani pembicaraan yang bagus. Dia memutuskan untuk percaya kepada saya dan memberikan saya kesempatan kedua.” Tandasnya.

Jelas saja mantan pemain Borussia Gladbach ini sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan Arteta. Karenanya dia berniat untuk membayar kepercayaan tersebut dengan performa yang bagus.

“Mikel menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap diri saya. Saya mencoba memberikan semua yang saya bisa untuk membalas kepercayaannya.” ujarnya.

Arsenal kini sedang membidik kemenangan dalam laga final Piala FA melawan Chelsea. Itu jadi satu-satunya jalan bagi The Gunners untuk mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Related Articles

Add Comment