Begini Penyebab Kekalahan Napoli dari Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Dries Mertens memiliki analisa dan pendapatnya sendiri terkait dengan kekalahan Napoli dari Barcelona pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa.

Akhir pekan kemarin, Minggu (09/08) Napoli memang memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Barcelona. Pada pertandingan di Camp Nou tersebut, Napoli harus menang jika ingin melaju ke perempat final.

Tapi, pada akhirnya skuat arahan Gennaro Gattuso kalah telak dengan skor 1-3. Dengan demikian Napoli kalah dengan agregat 4-2 dari tuan Rumah Barcelona.

Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Napoli, apalagi mereka mencatatkan sejumlah peluang manis dalam laga tersebut.

Menurut analisa seorang Dries Mertens, timnya tampil bagus di 10 menit pertama, tapi setelah itu Barcelona menunjukkan kualitas mereka yang sesungguhnya.

“Kami tampil dengan baik di 10 menit pertama, kemudian menghibahkan permainan pada mereka. Barcelona memiliki begitu banyak kualitas dan menciptakan peluang mencetak gol dari ketiadaan.”

“Kami menunjukkan setelah jeda bahwa kami dalam kondisi sangat baik secara fisik dan bisa berbahaya, tetapi sekali lagi kami tidak cukup memaksimalkan peluang yang kami dapatkan,” Mertens kepada Sky Sport Italia.

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-10 melalui sundulan keras Clement lenglet.

“Setelah kebobolan, kami jadi pikun atas apa yang seharusnya kami lakukan,” ungkap Mertens.

Kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi Mertens percaya bahwa musim depan Napoli bisa tampil lebih baik lagi. Yang terpenting adalah menjaga fokus dan konsistensi.

“Jika kami membangun dari ini dan belajar untuk tetap fokus, kami bisa tampil dengan sangat baik musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai musim berikutnya, saya sudah lapar,” serunya.

Adapun, secara keseluruhan musim ini, Napoli tidak bisa dikatakan bagus. Mereka bahkan hanya finish di peringkat ke-7 pada klasemen akhir Serie A italia.

Meski demikian, klub tetap berhasil melaju ke ajang Liga Europa musim depan setelah menjadi juara Coppa Italia.

Sedangkan Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada babak perempat final akhir pekan besok.

Related Articles

Add Comment