Berantas Corona Dulu, Baru Pikirkan Euro 2020

Category: Berita Bola 2 0

Pemain andalan Real Madrid, Toni Kroos menegaskan bahwa tidak penting memikirkan gelaran Piala Euro 2020 yang rencananya akan digelar musim panas nanti. Yang lebih penting adalah menemukan cara untuk memberantas Virus Corona.

Benua Eropa kini menjadi benua terdampak paling parah oleh wabah Virus Corona ini. Beberapa negara besar sudah tercemar seperti Italia, Jerman, Spanyol, Inggris, Prancis dan lainnya. Tercatat, Italia adalah negara yang paling terdampak.

Dengan semakin mewabahnya Virus ini di benua Biru, agenda sepakbola pun dihentikan. Seperti Premier League, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman sampai Ligue 1 Prancis. UEFA bahkan sudah resmi menangguhkan kompetisi Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Artinya, karena ditangguhkannya kompetisi-kompetisi tersebut maka otomatis kampanye musim ini akan berakhir lebih lama atau melebihi waktu yang diperkirakan. Hal ini jelas akan berdampak pada kompetisi Internasional seperti Euro 2020.

Sebagai informasi, Euro 2020 sendiri rencananya akan digelar pada musim panas nanti, tepatnya pada awal bulan Juli. Namun, jadwal sepertinya akan diundur menyusul penangguhan kompetisi level klub.

Berbicara mengenai euro 2020, gelandang Jerman Toni Kroos menegaskan bahwa tidak ada yang lebih penting saat ini dibandingkan memberantas virus Corona.

“Kapan turnamen dimainkan adalah hal yang paling terakhir dari kekhawatiran kita saat ini. Untuk saat ini, hal yang paling penting adalah menyingkirkan musuh yang tak terlihat ini dan agar hidup kita kembali normal,” tegasnya pada acara televisi Jerman, Late Night Berlin, seperti dilansir AS.

Adapun, Real Madrid telah menerapkan kebijakan kepada para pemainnya untuk mengkarantina diri sendiri. Seluruh pemain dan staff diharuskan membatasi interaksi dengan orang lain.

Sebab sebelumnya satu orang dari tim basket Madrid yakni Trey Thompkins, positif terinfeksi Corona. Ini tentu mengkhawatirkan karena fasilitas latihan tim tersebut juga digunakan oleh tim sepak bola el Real.

Uniknya, Kroos juga menggunakan alat latihan yang sama dengan Trey thompkins, akan tetapi kondisinya sekarang baik-baik saja.

“Saya menggunakan peralatan yang sama dengan Thompkins, tetapi saya tidak memiliki gejala apa pun …” tandas mantan pemain Bayern Munchen ini.

Related Articles

Add Comment