Berbeda Dengan Messi dan CR7, Ronaldo Brazil Tak Punya Saingan

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang mantan pemain AC Milan, Hernan Crespo menganggap periode Ronaldo (Brazil) sangat berbeda dengan periode Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pasalnya, II Phenomenon di eranya tidak memiliki rival pribadi.

Ronaldo Luiz Nazario De Lima memang layak mendapat julukan II Phenomenon. Pasalnya, Legenda Brazil tersebut tampil gemilang di hampir setiap klub yang dibelanya, dan nilai plusnya adalah dia sudah dua kali mengantarkan timnas Brazil menjadi juara dunia (1994 dan 2002).

Sedangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir ini. Masing-masing tampak terus bersaing untuk menjadi nomor satu. Messi bisa dikatakan saat ini lebih baik dengan koleksi enam Ballon d’Or nya.

Berbeda dengan Messi dan Cristiano Ronaldo, di masanya Ronaldo memang tak punya rival pribadi. Mungkin saja, itu membuat Legenda Real Madrid ini pada akhirnya tidak memiliki tekad atau ambisi pribadi untuk terus menjadi yang terbaik.

Tak heran jika penghujung karirnya tampak hancur dan amburadul. Berat badan yang naik signifikan akhirnya membuat Ronaldo perlahan terlupakan. Karenanya, Hernan Crespo menganggap Messi dan Ronaldo beruntung bersaing di era yang sama.

Karena persaingan tersebut, masing-masing memiliki motivasi dan tuntutan untuk terus menjadi yang nomor satu.

“Cristiano Ronaldo dan Leo Messi beruntung karena mereka bisa mendorong satu sama lain, membuat mereka terus jadi lebih baik dari waktu ke waktu,”

“Ronaldo di era saya berbeda. Kami mungkin tak memberinya cukup motivasi baginya untuk terus meningkatkan standar. Tak ada yang bisa menandingi Ronnie. Keindahan gerakannya, kreativitasnya untuk lolos dari pemain-pemain bertahan, semuanya tak tertandingi.” kata Crespo kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut menurut Crespo, Cristiano Ronaldo mencapai sukses seperti sekarang ini karena kerja keras yang dia lakukan. Sedangkan Ronaldo Brazil memang memiliki talenta alami seperti halnya Lionel Messi.

“Saya rasa CR7 meniti kariernya dengan kerja keras yang luar biasa, tapi dia tak memiliki kreativitas seperti Il Fenomeno,” ujar mantan striker Argentina itu.

Adapun saat ini, Ronaldo dan Messi sama-sama sedang menjalani karantina mandiri.

Related Articles

Add Comment