Berkaca Pada Sejarah, City Masih Bisa Kejar Liverpool

Category: Berita Bola 4 0

Liverpool berhasil melanjutkan catatan positif mereka di ajang Liga Primer Inggris musim ini dengan meraih kemenangan atas sang juara bertahan, Manchester City. Berkat kemenangan tersebut, Tim Marseyside kini unggul telak 9 poin atas Citizen. Tapi skuat arahan Jurgen Klopp tersebut diingatkan bahwa jika melihat sejarah, Manchester City masih sangat bisa mengejar jarak yang ada untuk kemudian kembali merebut puncak klasemen.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berduel dengan Manchester City pada matchdays ke-12 Premier League Minggu malam WIB kemarin (10/11) di Anfield Stadium. Skuat besutan Jurgen Klopp yang bermain sebagai tuan rumah dalam laga tersebut berhasil menang dengan skor yang meyakinkan, 3-1. Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak satu gol untuk tuan rumah, sedangkan gol balasan City baru tiba di menit ke-78 lewat Bernardo Silva.

Kemenangan ini tentunya sangat penting bagi Liverpool, mengingat karenanya mereka kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara dan unggul sembilan poin atas Manchester City yang terdampar ke peringkat empat. Namun salah seorang legenda City, Vincent Kompany, tidak merasa khawatir dengan fakta tersebut.

Dia sama sekali tidak meragukan kapasitas tim arahan Pep Guardiola untuk membalikkan kedudukan seperti yang terjadi di musim-musim sebelumnya.

“Saya rasa kalian sudah tahu, bahwa Manchester City masih bisa bangkit dari ketertinggalan di musim-musim sebelumnya, juga termasuk saat tertinggal dari Liverpool. Andai saya berada di ruang ganti pada saat ini, saya akan membuat para pemain teringat akan hal itu dan mencoba menyambungkan apa yang membuat City jadi terbaik,” ujar Kompany seperti yang dikutip dari Express.

Tapi terlepas dari hal tersebut, pemain yang kini berkarir di Belgia bersama Anderlecht tersebut tetap memuji kualitas Liverpool. Dia merasa ada koneksi yang sangat bagus antara manajer Jurgen Klopp dengan para pemain The Reds.

“Saya adalah salah seorang fans dari Jurgen Klopp, bagaimana gaya bermain timnya. Saya pikir ada hubungan yang fantastis antara gaya bermain yang Klopp mampu ciptakan dengan timnya, dan apa yang Liverpool sedang tunjukkan,” ujar Kompany seperti yang dikutip dari Express.

Memang masih terlalu dini menyebut Liverpool sudah mengunci gelar juara, karena faktanya masih ada 26 pertandingan untuk dimainkan di ajang Premier League.

Related Articles

Add Comment