Berlatih Lagi Di Tengah Pandemi, Begini Cerita Harry Maguire

Category: Berita Bola 1 0

Harry Maguire berbagi kisahnya menjalani sesi latihan perdana pasca libur panjang di tengah-tengah pandemi virus corona. Pemain Manchester United tersebut merasa senang karena meski ancaman Virus masih ada, dia tetap merasa aman saat berlatih.

Perlu diketahui, Manchester United memang sudah menggelar sesi latihan sejak awal pekan ini.

Keputusan tersebut dilakukan setelah keluarnya izin dari pihak Pemerintah Inggris kepada klub-klub Premier League. Ya, Sesi Latihan diizinkan lagi dengan catatan mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat, termasuk menjaga jarak atau Physichal distancing.

Tak ingin melewatkan Izin tersebut, Manchester United langsung menggelar Sesi latihan sejak Rabu kemarin. Kabarnya, para pemain berlatih dalam kelompok-kelompok kecil yang terpisah, untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Usai selama kurang lebih dua bulan libur latihan, Harry Maguire pun mengaku sangat senang, apalagi protokol kesehatan yang diterapkan juga tergolong aman.

“Beberapa bulan terakhir memang segalanya terasa aneh, namun ini adalah protokol yang harus diikuti oleh klub. Lingkungan latihan kami terasa sangat aman. Ini adalah hari pertama kami kembali berlatih, namun segalanya terasa aman dan semua orang mematuhi protokol yang ada.”

“Jika kami meneruskan hal ini, maka seharusnya kami tidak akan mendapatkan masalah.” ujar Maguire kepada situs resmi Manchester United.

Mantan pemain Leicester City tersebut juga bercerita tentang bagaimana prosedur kesehatan yang harus dilalui para pemain sebelum sesi latihan berlangsung.

“Semuanya begitu teratur di klub ini. Kami diuji sebelum masuk sehingga semua orang di ruang ganti kami negatif dari virus.“

“Setiap pagi suhu tubuh kami diukur sebelum latihan dan kami memiliki aplikasi yang bisa mendeteksi apakah kami memiliki gejala virus tersebut. Jadi situasinya terasa benar-benar aman.” Tandasnya.

Liga Primer Inggris memang sudah ditangguhkan sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu. Penangguhan langsung dilakukan setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan penggawa Chelsea, Calum Hudson-Odoi telah positif terjangkit Virus Corona.

Kendati sesi latihan sudah diizinkan, masih belum ada kepastian kapan Premier League benar-benar digulirkan kembali.

Related Articles

Add Comment