Bersama Arteta, Arsenal Berada Di Jalur Yang Tepat

Category: Berita Bola 2 0

Sanjungan diberikan oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira terhadap manajer anyar The Gunners, Mikel Arteta. Menurut mantan pemain Timnas Prancis itu, pelatih asal Spanyol bisa membawa Arsenal kembali ke jalur juara.

Pada Bulan Desember 2019 kemarin, Klub London Utara memang telah mengumumkan kedatangan manajer anyar. Mereka menunjuk sosok Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka, menggantikan Unai Emery yang telah didepak beberapa waktu sebelumnya.

Kendati belum memiliki pengalaman melatih, Arteta perlahan membawa perbedaan yang positif di Arsenal. Tak heran jika pelatih asal Spanyol tersebut mendapat sanjungan terkait dengan kinerjanya selama tiga bulan terakhir.

Salah satu pujian datang dari legenda klub, patrick Vieira yang mengaku terkesan dengan performa The Gunners arahan Arteta.

“Sekali anda menjadi Seorang Gunner maka selamanya anda adalah seorang Gunner,” ujar Vieira dalam sesi wawancara dengan Adidas.

Dengan kata lain, meski kini sudah tak lagi terikat dengan Arsenal dan bekerja sebagai pelatih Klub prancis, Nice, Vieira tetap menyempatkan diri untuk mengikuti perkembangan bekas klubnya itu. Jadi menurutnya, Arsenal tampak berkembang perlahan dibawah arahan Arteta.

“Saya masih menonton pertandingan Arsenal dari waktu ke waktu. Saya tidak pernah melewatkan pertandingan mereka. Yang menarik adalah, Arteta berhasil mengembalikan energi yang hilang kepada tim ini.” Tandasnya.

Selain perubahan performa, Vieira juga menilai bahwa ada perubahan sikap pada pemain Arsenal semenjak Arteta mengambil alih kursi pelatih Arsenal. Kini, para pemain menurutnya tampak berkomitmen penuh di atas lapangan untuk membantu kebangkitan klub.

“Saya melihat bahwa para pemain Arsenal saat ini benar-benar bermain tidak hanya untuk klub tetapi untuk manajer mereka juga. Saya rasa hal seperti itu sangat penting.” ujarnya.

Memang, sebelum Premier League ditangguhkan karena pandemi Virus Corona, Arsenal menunjukkan performa yang apik. Klub London Utara tercatat hanya satu kali kalah di 10 laga terakhir mereka di semua ajang.

Sayangnya, catatan positif itu dihentikan oleh pandemi ini. Tentu saja, sekarang Arsenal bersiap untuk menatap sisa 9 pertandingan demi ambisi melangkah ke Eropa musim depan.

Related Articles

Add Comment