Bisa Samai Rekor Arsenal, Trofi Khusus Menanti Liverpool

Category: Berita Bola 1 0

Liverpool berpeluang besar menyamai bahkan melampaui rekor tak terkalahkan milik Arsenal pada kampanye musim ini. Andai benar pada akhirnya pasukan Jurgen Klopp berhasil menyamai rekor tersebut, sebuah trofi khusus siap menyambut mereka.

Kalah Di Markas Napoli, Liverpool Tetap Favorit Juara

Seperti diketahui, Arsenal memang pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim dan berhasil menjadi juara Premier League. Rekor yang disebut dengan istilah The Invincibles tersebut dicatatkan klub London Utara pada musim 2003/04 silam.

Kini, Liverpool menjadi tim pertama yang berpeluang mengulang sukses Arsenal. Bagaimana tidak ? Liverpool juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Dari 26 pertandingan yang dijalani, The Reds menang 25 laga dan satunya berakhir imbang.

Dengan catatan tersebut, Liverpool kini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin atas rival terdekat, Manchester City. Meski tim asuhan Pep Guardiola masih menyimpan satu pertandingan, tetap saja gap yang ada sangatlah besar.

Karenanya, Liverpool diprediksi bakal menjadi juara di akhir musim nanti, jika bisa menjaga konsistensi mereka di sisa 12 pertandingan. Andai berhasil menyapu bersih sisa 12 laga tersebtu dengan kemenangan, praktis mereka mengumpulkan 112 poin.

Sehingga, tidak hanya rekor tak terkalahkan saja yang dicatat Liverpool jika menang di 12 laga tersisa, tapi juga rekor poin terbanyak dalam sejarah Premier League. Melansir Give Me Sport, jika tetap tak terkalahkan hingga musim berakhir, The Reds akan menerima trofi emas khusus.

Trofi khusus tersebut sebelumnya memang pernah diberikan pihak premier League kepada Arsenal yang pernah mengukir rekor tak terkalahkan di musim 2003/04 silam.

Trofi khusus tersebut berwarna emas tidak seperti Piala perak Premier League yang diraih tim-tim sebelumnya. Dalam trofi tersebut akan terukir rekor menang dan imbang Liverpool di bawahnya. Kendati memiliki ukuran yang lebih kecil, tapi trofi ini tampak lebih menarik dan istimewa.

Lepas dari rekor, tentu saja tujuan utama Liverpool adalah memenangkan gelar Premier League pertama mereka. Pasalnya, sejak pertama kali digulirkan pada tahun 1991 silam, trofi Premier League tidak pernah singgah di Anfield sampai sekarang.

Related Articles

Add Comment