Buffon yakin Musim Depan Juventus akan ‘Menggila’

Category: Berita Bola 1 0

Salah seorang penggawa veteran Juventus, Gianluigi Buffon meyakini bahwa Maurizio Sarri akan mampu membawa timnya tampil lebih menggila pada kampanye musim depan.

Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Napoli tersebut memang ditunjuk Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri pada awal musim ini. Awalnya, banyak pihak yang meragukan kualitas Maurizio Sarri meski musim kemarin sempat sukses bersama Chelsea.

Akan tetapi, bisa dikatakan pelatih berusia 56 tahun tersebut sudah membungkam keraguan publik. Sejauh ia masih sukses membawa Juventus memimpin klasemen Serie A, menembus final Coppa Italia, serta masih berpeluang jadi juara Liga Champions Eropa.

Hanya saja, banyak yang masih beranggapan bahwa Juventus masih belum tampil maksimal dibawah arahan Sarri. Filosofi yang dibawa sang juru taktik dianggap belum sesuai harapan.

Akan tetapi, Buffon yakin setelah semusim proses adaptasi, Sarri akan membawa Juventus benar-benar tampil menggila musim depan.

“Saya yakin musim depan kami akan memiliki kesempatan untuk melihat Sarri yang sebenarnya dan Juventus asuhan Sarri yang sebenarnya,”

“Setelah sekian musim, ketika Anda melakukan perubahan, stimulus dan keinginan dari individual untuk responsif terhadap instruksi pelatih baru selalu membuat perbedaan,” ujar Buffon kepada DAZN.

Performa bagus Juventus musim ini dan capaian sejauh ini tak lepas dari kontribusi para pemain top dalam skuat Maurizio Sarri. Termasuk diantaranya dua penyerang andalan, Crisitiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Menurut Buffon, kedua pemain tersebut memang pantas mendapat sanjungan.

“Saya melihat Dybala sebagai seorang pemain yang sangat bagus. Dia memiliki kesadaran bahwa dia bisa menjadi penentu baik ketika bermain sebagai starter atau dari bangku cadangan. Bagi kami, bergantung pada Paulo pada kondisi ini sangatlah penting,”

“Cristiano merupakan seorang juara dalam sejarah sepak bola, tak bisa disangkal. Dia merupakan seorang pemain dengan determinasi, keganasan, mentalitas yang hingga kini tak saya temukan di pemain lain,” tutur Buffon.

Juventus sendiri sudah kembali bermain sejak akhir pekan kemarin, dimana mereka menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

Kendati laga tersebut berakhir dengan skor imbang, Juve tetap berhak melaju ke babak final.

Related Articles

Add Comment