Buquets Tak Terima Sterling Disebut Sejajar Dengan Messi

Category: Berita Bola 3 0
Buquets Tak Terima Sterling Disebut Sejajar Dengan Messi
Buquets Tak Terima Sterling Disebut Sejajar Dengan Messi

Mega Bintang Argentina, Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir lebih bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola, dia sudah membuktikan kualitas individunya di banyak kesempatan entah itu lewat penghargaan individu, gelar bersama tim dan banyak sekali rekor-rekor yang luar biasa. Misalnya, bersama dengan Cristiano Ronaldo, Messi adalah satu-satunya pemain yang mengoleksi lima Ballon d’Or dalam sejarah.

Tak sampai disitu, sosok berusia 32 tahun itu juga menjadi salah satu pemain yang mengoleksi dua treble winner dalam karirnya sejauh ini. 10 gelar La Liga sudah dimenangkan Messi bersama Barcelona , dan masih banyak gelar lainnya, empat trofi sepatu emas, sampai rekor top skorer sepanjang masa klub juga sepanjang sejarah la Liga Spanyol. Sepertinya sulit untuk mencari sosok yang tepat untuk melampaui catatan-catatan tersebut di masa mendatang.

Akan tetapi, beberapa legenda Inggris seperti Jamie Carragher dan Scott Sinclair, memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, Winger andalan Manchester City dan Tim Nasional Inggris, Raheem Sterling memiliki kualitas yang luar biasa dan sudah layak disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Padahal kenyataanya Sterling yang berusia 24 tahun baru memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris, dan belum mencatat rekor gol apapun serta penghargaan Ballon d’Or.

Tak heran, pernyataan dari Carragher dan Sinclair itu dibantah oleh Pemain andalan Barcelona, Sergio Busquets. Menurutnya, menyamakan sterling dengan Messi addalah hal yang terlalu berlebihan, walau begitu Busquets juga menyebut bahwa keduanya sama-sama pemain penting bai tim masing-masing.

“Saya rasa seperti ini, Sterling memang pemain besar yang juga memiliki nama besar, akan tetapi jika membandingkan dia dengan Leo Messi rasanya terlalu berlebihan dan tidak akan berdampak positif terhadap dirinya. Yang benar adalah, masing-masing pemain tersebut punya peran besar di klubnya. Sterling adalah pemain bagus dan dia punya pengaruh besar di timnas Inggris.” kata Busquets seperti dikutip dari The Mirror.

Messi sendiri kabarnya baru saja pulih dari cedera dan diprediksi bisa bermain dalam laga liga Champions Eropa melawan Borussia Dortmund tengah pekan ini.

Related Articles

Add Comment