Cedera, Dani Carvajal Absen Selama Dua Bulan!

Category: Berita Bola 1 0

Real Madrid mendapati kabar buruk di awal perjalanan mereka pada kampanye musim 2020/21 ini. Adalah salah satu bek andalan, Dani Carvajal yang mengalami cedera lutut parah dan harus absen selama dua bulan ke depan.

Real Madrid sendiri mengawali kampanye musim 2020/21 ini dengan hasil yang cukup memuaskan. Sempat ditahan imbang Real Sociedad pada jornada pertama, Los blancos kemudian sukses meraih dua kemenangan beruntun.

Terakhir kali, pasukan Zinedine Zidane meraih kemenangan atas Real Valladolid dengan skor akhir 1-0. Nah, Dani Carvajal sendiri turut bermain dalam pertandingan tersebut.

Full Back Spanyol masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 menggantikan Alvaro Odriozola. Sedikit banyak, dia turut berkontribusi atas kemenangan yang diraih Real Madrid dalam laga tersebut.

Tapi, sebuah kabar buruk justru menghampiri sang pemain pada keesokan harinya, atau Jum’at (02/10). Dani Carvajal mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Menurut laporan dari AS, cedera tersebut didapat ketika Carvajal menjalani sesi latihan pagi.

Real Madrid lantas mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi full back andalan mereka tersebut. Los Blancos mengungkapkan bahwa sang bek mengalami masalah di lutut kanannya.

“Setelah tes yang dilakukan pada Dani Carvajal oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan cedera pada ligamen kolateral medial di lutut kanannya. Pemulihannya akan terus dinilai.” Demikian pernyataan resmi di situs resmi Madrid.

Kendati tidak disebutkan berapa lama Carvajal butuh waktu untuk pulih sepenuhnya, tapi sejumlah sumber mengatakan bahwa sang pemain baru bisa kembali dua bulan lagi.

Dengan begitu, Dani Carvajal berpotensi absen dalam tujuh pertandingan LaLiga berikutnya – termasuk dalam duel krusial El Clasico pertama melawan Barcelona musim ini, yang rencananya berlangsung pada 25 Oktober mendatang.

Pun juga demikian dengan babak penyisihan Group Liga Champions Eropa yang harus tuntas di awal Desember mendatang. Jika memang harus absen selama dua bulan, Carvajal bakal melewatkan sebuah babak penyisihan group.

Dani Carvajal menambah daftar cedera pemain Real Madrid di awal musim ini. Sebelumnya, ada Toni Kroos, Eden Hazard, Eder Militao dan Mariano Diaz yang juga mengalami cedera.

Related Articles

Add Comment