Cedera Fabinho Jadi Kerugian Besar Bagi Liverpool

Category: Berita Bola 6 0

Sebuah hasil yang mengecewakan diraih Liverpool dalam pertandingan melawan Napoli Kamis kemarin. Mereka gagal memetik poin penuh sehingga harus menunda kelolosan menuju babak 16 besar. Lepas dari itu, apa yang jadi kekecewaan Jurgen Klopp adalah cederanya gelandang andalan, Fabinho di awal babak pertama.

Liverpool menjamu Napoli pada matchdays ke-5 babak penyisihan group Liga Champions Eropa, Kamis dinihari WIB kemarin (28/11). Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut, Fabinho sendiri bermain sejak menit pertama. Namun yang bersangkutan harus ditarik keluar saat laga baru memasuki menit ke-26. Dia terlihat mengerang kesakitan dan terindikasi mengalami cedera yang cukup serius.

Sejauh ini, masih belum ada kabar mengenai cedera yang dialami oleh pemain Timnas Brazil tersebut, pun juga dari pihak tim medis Liverpool. Yang jelas, Fabinho sendiri diketahui harus memakai alat pelindung di kaki kirinya usai pertandingan.

Andai memang benar mengalami cedera yang serius sehingga harus absen di sejumlah pertandingan, maka menurut legenda klub Harry Kewell , Liverpool akan mengalami kerugian besar. Sebab ia bagaikan spons menurut Kewell. Dikatakannya, Fabinho mampu menangkal serangan lawan dan bisa langsung membalikkan situasi dengan umpan-umpan manisnya ke lini depan.

“Cedera fabinho ini menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Ia adalah spons. Ia menyerap semuanya. Ketika ia menerima bola, ia meneruskannya ke depan – yang tidak dilakukan oleh banyak gelandang tengah, umpan pertama itu untuk menempatkan tim Anda dalam posisi menyerang. Ini kerugian besar, namun saya pribadi tetap meyakini, dengan skuat besar yang mereka miliki saat ini, akan ada pemain lain yang bisa menggantikan peran Fabinho,” Demikian ujar Kewell kepada Sky Sports.

Adapun laga di Anfield tersebut nyaris berakhir buruk bagi tim tuan Rumah. Napoli lebih dulu mencetak gol lewat Dries Mertens, baru di akhir laga Dejan Lovren mencetak gol penyama kedudukan. Hasil itu membuat Liverpool gagal lolos lebih awal ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan demikian, The Reds wajib menang saat bermain di kandang Red Bull Salzburg pada matchday terakhir babak group.

Related Articles

Add Comment