Cedera, Ivan Rakitic Dipastikan Absen Bela Timnas Kroasia

Category: Berita Bola 2 0

Jeda Internasional akan kembali berlangsung selama dua pekan ke depan, tentu saja Timnas Kroasia akan kembali berjuang mendapatkan tiket ke babak putaran final turnamen Piala Euro 2020 mendatang. Sayangnya, selama jeda Internasional kali ini, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic tidak akan ikut ambil bagian karena sedang mengalami cedera.

Sebagai informasi, Timnas Kroasia akan menjalani dua pertandingann Internasional lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2020. Masing-masing berhadapan dengan Slovakia pada 16 November mendatang, kemudian tiga hari berselang mereka akan berhadapan dengan lawan yang berat, Timnas Wales. Menjalani dua laga tersebut, Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Pasalnya, mereka kini ada di puncak klasemen group E dengan raihan 14 poin.

Artinya, dengna jumlah tersebut, Kroasia kini unggul dua poin atas hungaria di posisi ke-2, dan empat atas Slovakia yang ada di peringkat ke-4. Meski begitu, The Blazers tetap mengincar kemenangan dalam dua pertandingan tersebut. Oleh karena itu, pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tetap mengandalkan para pemain terbaiknya, termasuk salah satunya adalah gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Sayangnya bagi Kroasia, karena Ivan Rakitic bisa dikatakan tidak tersedia untuk jeda Internasional kali ini. Pemain berusia 31 tahun itu dipastikan mengalami cedera Achilles kala menjalani sesi latihan bersamam Barcelona akhir pekan kemarin. Hal ini juga dikonfirmasi oleh sang pemain sendiri, dia merasa sedih, tapi yakin rekan-rekannya tetap bisa mendapat hasil positif di dua laga tersebut.

“Saya khawatir saya tidak bisa membantu tim, tetapi saya yakin rekan satu tim saya akan sukses tanpa saya,” kata Rakitic.

Menurut laporan dari SPORTS, mantan pemain Sevilla ini akan segera menjalani tes medis untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya. Meski belum diketahui secara pasti, Rakitic terancam absen selama satu bulan akibat cedera tersebut. Saat ini, Ivan Rakitic tengah menjalani masa-masa sulit di Barcelona. Dia tersisih dari skuat utama Raksasa Catalan menyusul kedatangan Frenkie De Jong dan kian apiknya performa Arthur.

Bahkan, karena situasi tersebut Rakitic beberapa kali mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

Related Articles

Add Comment