Cedera, Sami Khedira Absen Tiga Bulan

Category: Berita Bola 5 0

Cedera, Sami Khedira Absen Tiga Bulan

Situasi yang dialami Juventus saat ini cukup pelik, setelah gagal pertahankan puncak klasemen sementara dari tangan Inter Milan, Bianconneri juga harus menerima kenyataan bahwa mereka kehilangan salah seorang gelandang andalan, Sami Khedira. Pemain timnas Jerman itu mengalami cedera, sehingga harus absen selama tiga bulan ke depan.

Seperti diketahui, Juventus berhadapan dengan Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Bianconneri gagal memetik poin penuh, sebagaimana laga berakhir dengan skor imbang 2-2. Alhasil, satu poin yang dikantongi tak cukup bagi Juventus untuk pertahankan puncak klasemen sementara dari tangan Inter Milan.

Selain kehilangan posisi puncak, hasil imbang tersebut juga harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang andalan, Sami Khedira. Mantan pemain real Madrid tersebut mengalami cedera di tengah-tengah laga, bahkan tidak bisa melanjutkan pertandingan karenanya.

Selang tiga hari kemudian, Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Khedira telah berhasil menjalani operasi arhtoscopic pada lutut kirinya, Rabu (4/12/2019) di Augsburg, Jerman. Operasi ini dilakukan oleh Dr. Ulrich Boenisch, dengan didampingi oleh dokter klub, Nikos Tzouroudis.

Untungnya, proses operasi berjalan dengan baik, hanya saja Sami Khedira juga dilaporkan harus melalui proses pemulihan pasca operasi yang diprediksi akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Sebagai informasi, sebenarnya Sami Khedira sempat diprediksi bakal dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun kedatangan allenatore Maurizio Sarri membuat nama Khedira aman di skuad Bianconeri. Mantan bintang Real Madrid inipun menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan di Sarri lini tengah Bianconneri sejauh ini.

Dari total 18 pertandingan yang telah berlangsung musim ini, Sami Khedira telah memainkan 13 pertandingan diantaranya. Di satu sisi, Cederanya Khedira bisa jadi berkah bagi sang kompatriot asal Jerman, Emre Can. Sebagaimana diketahui, mantan pemain Liverpool tersebut memang tersisih dari skuat Maurizio Sarri, bahkan dia tak masuk dalam skuat Juve untuk ajang Liga Champions.

Sekarang, dengan cederanya Sami Khedira, Maurizio Sarri mungkin akan mempertimbangkan untuk memasukkan nama Can ke dalam skuad Liga Champions Eropa untuk babak gugur nanti.

Related Articles

Add Comment