Cepat Atau Lambat, Xavi Akan Jadi Pelatih Barcelona

Category: Berita Bola 2 0

Legenda Barcelona, Xavi Hernandes beberapa kali dikaitkan dengan kursi pelatih klub Catalan, tapi sampai sekarang itu hanya sekedar gosip saja. Meski begitu, Presiden Klub Josep Maria Bartomeu mengakui bahwa kemungkinan itu bisa terwujud cepat atau lambat.

Perlu diketahui, Xavi Hernandes memang sudah terjun ke dunia manajerial sejak musim kemarin dengan menangani klub Qatar, Al Sadd. Adapun, Al Sadd sendiri adalah klub terakhir yang dibela pria asal Spanyol tersebut sebelum pensiun.

Pada Januari lalu, Barcelona disebut sempat mendekati Xavi Hernandez, mereka berencana menjadikan sang legenda klub sebagai suksesor Ernesto Valverde yang didepak dari kursi manajer. Tapi, ketika itu disebutkan bahwa Xavi telah menolak tawaran tersebut.

Yang bersangkutan lebih memilih untuk meneruskan karir kepelatihannya di Qatar. Pada akhirnya, Barcelona harus berbelok dan menunjuk sosok lain, dan dia adalah Quique Setien yang dikenal sebagai mantan pelatih Real Betis.

Hanya saja, Setien memang tidak mendapati kontrak berdurasi panjang. Disebutkan kontrak singkat itu diberikan Barcelona sebagai solusi sementara saja, karena mereka baru akan merekrut pelatih yang sebenarnya pada akhir musim ini.

Raksasa Catalan disebut akan merekrut Xavi pada musim panas mendatang. Terkait rumor tersebut, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona tidak bisa berbicara banyak.

Dia mengakui bahwa cepat atau lambat Xavi akan duduk di kursi pelatih Barcelona, namun untuk saat ini klub sepenuhnya fokus bersama Quique Setien.

“Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, cepat atau lambat. Tapi sekarang kami tidak sedang mencari pelatih, kami bersama Quique. Quique Setien akan melatih tim di Liga Champions dan dua pertandingan liga yang tersisa,” ujar Bartomeu kepada TV3.

Lebih lanjut, Bartomeu mengakui bahwa pihak klub masih akan memberikan kesempatan kepada Quique Setien, termasuk untuk mendengar rencananya di musim depan.

“Keinginan kami adalah memenuhi kontrak dan Setien punya itu. Kami pergi ke rumah Setien untuk berbicara soal masa depan, rencana di musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik mendengar apa yang ia sedang pikirkan,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment