Cetak Quatrick untuk Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Category: Berita Bola 5 0
Cetak Quatrick untuk Portugal Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru
Cetak Quatrick untuk Portugal Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Tim Nasional Portugal sukses memetik poin penuh dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2020, melawan Lithuania, Tim Seleccao mampu meraih kemenangan telak 5-1. Adalah Kapten sekaligus mega bintang andalan, Cristiano Ronaldo yang tampil cemerlang sepanjang pertandingna tersebut dengan memborong tak kurang dari empat gol dari lima yang diciptakan oleh tim tamu. Nah, berkat Quatricknya dalam pertandingan itu, Ronaldo mencatatkan rekor baru dalam perjalanannya di panggung Internasional.

Seperti diketahui, Tim Nasional Portugal bertandang ke markas Lithuania pada Matchdays ke-4 babak kualifikasi Piala Euro 2020 group B. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu dinihari WIB (11/9) itu, skuat arahan Fernando Santos langusng tancap gas sejak menit pertama, dan mereka mampu mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 7 menit lewat titik putih penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tidak membuat kesalahan untuk mengubah papan skor menjadi 0-1, keunggulan Portugal.

Selang 20 menit kemudian, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol yang dicetak Andryiuskevicius, skor sama kuat bertahan sampai jeda. Di babak kedua, Cristiano Ronaldo ‘mengamuk’ dengan mencetak hattrick, masing-masing terjadi pada menit ke-61, 65 dan menit ke-76. Wiliam Carvalho kemudian melengkapi kemenangan timnas Portugal lewat golnya di masa injury time. Pertandingan berakhir dengan skor 1-5, kemenangan tim tamu Portugal. Dan tentu saja Ronaldo yang mencatatkan Quatrick dalam partai itu menorehkan rekor spesial.

Dengan empat golnya dalam pertandingan tersebut, artinya Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi tak kurang dari 90 gol di panggung Internasional bersama Tim Nasional Portugal sejak debutnya pada tahun 2003 silam sampai sekarang. Dengan jumlah gol sebanyak itu, artinya Cristiano Ronaldo adalah pemain yang mencetak gol paling banyak di level Internasional dibandingkan pemain manapun di Eropa dalam sejarah. Jumlah tersebut hanya kalah 19 gol dari rekor gol terbanyak di panggung Internasional sepanjang sejarah Sepakbola yang masih dipegang Legenda Iran, Ali Daei.

Tak sampai disitu, dengan empat golnya, Ronaldo sudah mengemas 22 gol di sepanjang kesertaannya pada babak kualifikasi Piala Euro, hanya dua gol lagi untuk menyamai rekor Robbie Keane.

Related Articles

Add Comment