Chelsea Disarankan Beli Bek Tengah Berkualitas

Category: Berita Bola 2 0

Mantan pemain Chelsea, Frank Laboeuf berharap agar bekas klubnya mencari bek tengah berkualitas seperti Virgil Van Dijk pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, kompetisi musim ini telah rampung. Chelsea pun berusaha membenahi skuat arahan Frank Lampard dengan memanfaatkan kesempatan di bursa transfer musim panas ini.

Dua pemain sudah berhasil dibeli Chelsea sejauh ini, mereka adalah Hakim Ziyech dan Timo Werner. Tapi dipercaya, The Blues masih akan merekrut pemain lain.

Berdasarkan rumor yang terdengar, Raksasa Premier League tersebut menginginkan gelandang muda Jerman, Kai Havertz. Di satu sisi, disebutkan juga bahwa pelatih Frank Lampard ingin merekrut seorang bek kiri dan dan penjaga gawang baru.

Tapi Leboeuf menyarankan bekas klubnya untuk mencari bek tengah berkualitas, karena dia ragu dengan barisan bek tengah yang dimiliki Chelsea saat ini.

“Chelsea perlu semuanya. Itulah masalahnya. Kiper adalah masalah besar, tetapi Anda harus pergi ke utama. Jika Anda melihat masalah utama, itu adalah seorang bek tengah,”

“Zouma baik-baik saja, tetapi saya tidak yakin tentang Rudiger, saya tidak percaya diri dengan Christensen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Tomori, tapi saya pikir mereka butuh pemain lain yang besar,” cetusnya pada ESPN.

Menurut Laboeuf, sangat penting bagi Chelsea menoleh Liverpool yang sukses dengan Virgil Van Dijk.

“Anda melihat apa yang terjadi dengan Liverpool ketika mereka mendapatkan Van Dijk, ia mengubah segalanya. Bahkan Lovren dan Gomez tampak lebih baik di sampingnya,”

“Anda butuh pria besar untuk memastikan ia akan memimpin pertahanan. Lihatlah Ramos. Varane adalah pemain yang fantastis, tetapi apakah ia masih pemain yang fantastis ketika ia bermain untuk Prancis seperti ketika ia bermain untuk Madrid bersama Sergio Ramos? Ia lebih baik dengan Real Madrid,” cetusnya.

Virgil Van Dijk sendiri merupakan salah satu pemain bertahan terbaik Eropa bahkan mungkin yang terbaik di dunia. Sejak dibeli dari Southampton pada Januari 2018 lalu, dia langsung membawa impak yang besar bagi Liverpool.

Bahkan, bisa dikatakan Van Dijk berperan besar atas sukses Liverpool meraih sejumlah gelar dalam dua musim terakhir.

Related Articles

Add Comment